Tim Inovasi PTSP Raih Platinum IETEX 2016


Jumat, 30 September 2016 - 03:35:21 WIB
Tim Inovasi PTSP Raih Platinum IETEX 2016 TIM Dua tim Semen Padang berfoto bersama usai meraih penghargaan International Exposition on Team Excellent (IETEX) 2016.

PADANG, HALUAN — Dua tim Semen Padang yang mengikuti International Expo­sition on Team Excellent (IETEX) 2016 meraih penghargaan. Kompetisi bagi para inovator dan praktisi mutu perusahaan di seluruh dunia itu digelar Grand Copthorne Water­front Hotel 392 Vavelock Road, Singapore, sejak 26 hingga 28 September 2016.

Kepala Bidang Kualitas Bahan Biro Quality Assurance dan Pelayanan Teknis PT Semen Padang (PTSP), Sisri Handa Yani mengatakan, dua tim yang meraih peng­hargaan yaitu Tim X Pouza dengan dua bintang dan Tim Respect 23 dengan predikat tiga bintang serta penghargaan Platinum.

“Tim Respect 23 yang berasal dari De­partemen Produksi II/III yang diisi oleh Irian­di, Janedi, Irwan, Kusnaedi Raka Prata­ma dan Masrul Idris tersebut, berhasil meraih pre­dikat bintang 3 termasuk dalam The Best Te­am. Mereka mengsung judul inovasi Ins­tal­lation Of The Bearing Housing Vibration Sen­sor In Gear Symetro Raw Mill R1M01 for Optimize Measurement And Analysis Vibra­tion,” ujarnya.

Sedangkan tim X Pouza yang mem­peroleh predikat 2 bintang, diisi oleh Sarman Durmalay, Henzo Bernando, Sisri Handa Yani, Riska Aproditya dan Delfi Nofriyenti. Mereka membawa judul inovasi, Pozzolan Effectiveness Testing With Difraction Method.

Kepala Departemen QA & SHE, Hari Utama bersyukur dengan raihan itu karena hasil tersebut diluar target yang ditetapkan sebelum tim berangkat ke Singapura. “Ini adalah keikutsertaan pertama kali dan IETEX memiliki standar yang lebih tinggi dari kompetisi sejenis. Alhamdulillah kita bisa melampaui target,” tuturnya

Manajemen PTSP menyambut gembira atas prestasi yang diraih 2 tim inovasi Semen Padang. Menurut Dirut PTSP, Benny Wen­dry, berhasilnya dua tim inovasi meraih bintang itu patut disyukuri karena bersaing dengan negara lain seperti Singapura, Jepang, Malaysia, India dan Fiji.

“Alhamdulillah, selamat atas prestasi tim inovasi PT Semen Padang di Singapura dalam ajang IETEX 2016,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Di­rek­tur Produksi PTSP, In­drieffouni In­dra. Ia berharap, hasil tersebut da­pat menjadi mo­tivasi bagi seluruh Karya­wan di PT Semen Pa­dang untuk terus ber­inovasi. “Semoga yang di­dapatkan oleh tim Respect 23 dan tim Xpouza dalam ajang IETEX 2016, dapat menjadi motivasi bagi karyawan,” katanya. (h/ril)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]