Sasmi Ultriadi Pimpin KONI Sijunjung


Jumat, 30 September 2016 - 03:37:35 WIB
Sasmi Ultriadi Pimpin KONI Sijunjung SASMI Ultriadi Ketua KONI Kabupaten Sijunjung terpilih menyampaikan visi misinya, Kamis (29/9) di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muaro Sijunjung. Sasmi terpilih setelah mengantongi 14 suara.

SIJUNJUNG,HALUAN — Penyerahan bendera KONI dari pengurus KONI Kabu­paten Sijunjung kepada Sas­mi Ultriadi menandai be­r­akhir­nya Musyawarah Luar Biasa Olahraga K­abupaten Sijunjung (Musorlubkab) 2016, Kamis (29/6) di Ge­dung Pertemuan SKB Muaro Sijunjung. Sasmi Ultriadi ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI periode 2016-2021 setelah meraih suara terbanyak dalam Mu­sor­lubkab.

Dari dua kandidat calon, Sasmi Ultriadi unggul de­ngan perolehan suara atas kandidat rival satu-satunya Nofriadi Zulka SH dengan selisih 5 suara dari 26 hak suara. Dari hasil akhir peng­hitungan suara, Sasmi Ul­triadi mengantongi 14 suara, Nofrialdi Zulka 11 Suara dan 1 surat suara dinyatakan tidak sah karena tidak ada pilihan yang tertulis alias kosong.

Saat penghitungan suara awal, suara untuk kedua kan­didat sempat kejar-kejaran hingga masing-masing men­dapatkan 10 suara. Namun, suara Sasmi terus bertambah dan langsung mengungguli perolehan di akhir-akhir penghitungan. Begitu di­nyatakan unggul perolehan suara, sejumlah pengurus demisioner dan peserta Mu­syor­lubkab langsung meng­hampiri Sasmi untuk mem­berikan ucapan selamat dan diiringi senyuman dari Sas­mi Ultradi yang terpilih sebagai ketua KONI yang baru menggantikan Rus­wanon.

“Saya akan tetap siap merangkul semua yang pu­nya komitmen dan integritas tinggi pada kemajuan pres­tasi olahraga di Kabupaten Sijunjung. Selama tiga bulan ke depan, kami segera la­kukan konsolidasi or­ga­nisasi,” ucap Sasmi Ultriadi yang akrab dipanggil Go­duang, usai dinyatakan seba­gai Ketua Umum KONI ter­pilih kepada wartawan.

Usai menerima pataka bendera KONI dan mem­berikan sambutan, Sasmi Ultriadi langsung meng­ham­piri kandidat rivalnya, No­frialdi Zulka SH. Ke­dua­nya pun saling berjabat ta­ngan dan berpelukan disam­but gemuruh tepuk tangan seluruh peserta Musor­lub­kab.

Saat menutup acara Mu­sorlubkab tersebut, sebagai pimpinan sidang sementara H Daswanto mengapresiasi dinamika yang berkembang selama Musorlubkab. Ke­pada Ketua KONI terpilih, dirinya meminta pem­ben­tukan formatur agar dila­ku­kan lebih cepat, sehingga roda organisasi KONI bisa berjalan dengan semestinya apalagi hanya tinggal dua bulan untuk mempersiapkan agenda Porpov akan datang. (h/ogi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]