Atlet Kodrat Harumkan Ranah Minang


Jumat, 30 September 2016 - 03:41:33 WIB
Atlet Kodrat Harumkan Ranah Minang KETUA PB Kodrat Letjen Purn H Alfan Baharuddin salam komando dengan Ketua Pengprov Kodrat Sumbar Prof H Ganefri.

BANDUNG, HALUAN — Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sumbar me­ngung­kapkan kegembiraan setelah dua petarungnya mem­per­sembahkan 2 medali emas un­tuk Sumatera Barat. Pe­rolehan ini membuat bangga Ranah Minang.

Ketua Umum Kodrat Sum­bar Profesor H Ganefri me­ngatakan, target 2 emas diraih petarung Hendika Rama­dhoni yang final di kelas Kelas 55,1 Kg - 58 Kg Putra dan Weli Akbar yang turun di kelas Kelas 58,1 Kg - 61 Kg Putra. Selain 2 Emas, 1 Perunggu juga diper­sem­bahan oleh petarung Ratna Sari di kelas 62,1 Kg - 66 Kg Putri.

Kedua petarung di final dan Ratna Sari di semifinal, sejak awal pertandingan telah disemangati oleh se­luruh kontingen Sumbar. Kedua Petarung Putra, akhir­nya masuk final untuk mem­pe­rebutkan emas. Di hari akhir pertandingan, Hendika Ramadhoni memang 3-0 dari petarung Aceh Su­her­mansyah. Petarung Weli Ak­bar juga berhasil mem­per­sembahkan emas setelah me­ngalahkan petarung Jabar dengan nilai akhir 2-1.

Kon­tingen Sumbar ber­bangga. Kodrat Sumbar me­nyumbangkan emas ke 14 untuk Sumbar. Raihan dua medali emas sesuai dengan target awal Kodrat Sumbar yang dikawal rapi oleh Ketua Harian Dr H Alnedral.

Perjuangan Sumbar di­apresiasi langsung oleh sang guru Ahmad Drajat yang me­nyak­sikan langsung ja­lannya laga di arena GOR Pajajaran Bandung. Prof H Ganefri tak lupa mengucap syukur dan apresiasi kepada kedua atlet serta seluruh kontingen. “Al­hamdulillah, kedua petarung Sumbar telah berjuang dengan maksimal. Hasilnya pun mak­simal.,” ujar Prof H Ganefri.

Keberhasilan Pengprov Kodrat Sumbar ini langsung diapresiasi oleh Gubernur Sumbar Prof H Irwan Pra­yitno serta Wagub Nasrul Abit. “Selamat dan teri­makasih tarung derajat,” ungkap keduanya. (h/isq)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]