PUSAT PERINGATAN GEMPA 30 S

Warga Jangan Lewat Jalan Gereja


Jumat, 30 September 2016 - 04:03:30 WIB

PADANG,HALUAN — Kota Padang akan menge­nang kembali peristiwa gempa 30 September 2009 dengan mengadakan peringa­tan di Tugu Gempa di Jalan Gereja samping Museum Adityawarman Padang, hari ini, Jumat (30/9).

Dalam peringatan terse­but akan digelar diantaranya be­rupa pembacaan Alquran, pembacaan puisi, pemberian award kebencanan oleh Ba­dan Penanggulangan Ben­cana Dae­rah (BPBD) Sumbar serta sambutan dari walikota. Dalam kegiatan ini akan turut hadir seluruh keluarga yang menjadi korban gempa. Ke­giatan akan berlangsung dari pukul 16.30-17.30 WIB.

Kepala Dinas Perhubu­ngan Kota Padang Dedi He­nidal mengimbau agar seba­iknya masyarakat tidak mele­wati Jalan Gereja. Meskipun kegia­tannya dimulai pada sore hari, namun pengaman lalu lintas di lokasi itu akan dimulai pukul 13.00WIB.

“Petugas Dishub akan di­tem­pat di lokasi setelah Salat Zuhur,” ucap Dedi pada Ha­luan, Kamis (29/9).

Meskipun jalan tidak di­tutup, Dedi Henidal me­ng­­imbau sebaiknya tidak mele­wati jalan tersebut dari pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB. Daripada harus terje­bak macet dikerenakan di dekat jalan tersebut akan diadakan acara peringatan gempa 30 September 2009.

“Sebaiknya pilih jalur lain, daripada terjebak ma­cet.,” tutur Dedi.

Selain itu Dedi juga menya­takan kegiatan pada peringatan gempa tersebut juga akan se­dikit terganggu oleh bunyi klakson mobil karena lokasi peringatan yang berada di tepi jalan utama yang padat dengan arus lalu lintas. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]