JADI KAWASAN RAMAH DISABILITAS

Belasan Pekerja Selesaikan Trotoar Permindo


Jumat, 30 September 2016 - 04:04:24 WIB
Belasan Pekerja Selesaikan Trotoar Permindo SEJUMLAH pekerja melakukan penyelesaian pengerjaan trotoar di Jalan Permindo Padang, Kamis (29/9). Jalan ini akan diresmikan hari ini, Jumat (30/9). (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN—Tro­toar di Jalan Permindo Kota Padang akan diresmikan 30 September sebagai kawasan ramah disabilitas. Peresmian akan dihadiri oleh perwakilan dari UNESCO, dan ILO.

Pantauan Haluan Kamis (29/9), kondisi trotoar masih dalam pengerjaan oleh belasan pekerja. Pengerjaan trotoar tersebut belum selesai selu­ruhnya padahal akan dires­mikan Jumat (30/9) sebagai kawasan ramah disabilitas. Trotoar yang digunakan seba­gai kawasan ramah disabilitas sepanjang 300 meter.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang Fatriarman Noer me­nyatakan bahwa pekerjaan akan selesai sebelum peres­mian kawasan tersebut. Pihak­nya masih terus berupaya agar pengerjaan dapat segera dise­lesikan.

“Doakan saja semoga pe­nger­jaan dapat selesai sebelum peresmian pada 30 Sep­tem­ber,”ucap Fatriarman.

Sementara itu pemilik Toko Dewi Collection di Jalan Per­mindo menyambut baik pem­bangunan trotoar tersebut. Dirinya menuturkan dengan adanya pembangunan jalan ramah disabilitas sepanjang jalan Permindo membuat ka­wa­san tersebut semakin tertata dan rapi.

Menurutnya selama ini kawa­san Permindo kurang tertata ka­rena banyak pedagang kaki lima yang memenuhi jalan terse­but.

Pedagang berjualan meng­gunakan terpal sehingga me­ngurangi keindahan dari Kota Padang. dirinya berharap se­moga ke depannya jalan dapat digunakan oleh pe­nyandang disabilitas.

“Padahal peresmian hanya tinggal satu hari lagi namun pengerjaan belum juga selesai. Semoga pengerjaan kawasan ramah disabilitas ini cepat terselesaikan,” ucap Dewi.

Sementara itu Ira pengun­jung yang sedang berbelanja di kawasan Permindo menya­takan tidak mengetahui jika kawasan ini merupakan ramah disabilitas.

Dirinya mengira jika pekerjaan yang tengah dila­kukan hanya berupa pema­sangan keramik pada jalan. Ira berharap jika kawasan ini dijadikan tempat yang ramah disabilitas dapat membuat para disabilitas nyaman untuk ber­kunjung.

“Semoga seluruh kawasan di Kota Padang dapat dijadikan tempat yang ramah disabilitas. Jangan  hanya dikawasan Per­mindo saja.

Namun jika kawasan ini dijadikan ramah disabilitas harus terbebas dari pedagang kaki lima agar peyandang disabilitas nyaman untuk meng­gunakannya.

Selain itu yang terpenting adalah fungsi kawasan tersebut benar-benar terjalani dengan baik setelah persemian dila­kukan. Jangan sampai hanya berupa formalitas saja,” ucap Ira. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:53:34 WIB

    Belasan Wartawan Jalani Rapid Tes di RS Bhayangkara Sumbar

    Belasan Wartawan Jalani Rapid Tes di RS Bhayangkara Sumbar HARIANHLUAN.COM - Belasan awak media cetak dan elektronik menjalani rapid tes di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar. Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi Bhayangkara ke 74, Jumat (19/6/2020).
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 10:39:50 WIB

    Belasan Kios di Pasar Raya Blok 1 yang Terbakar Mulai Bergeliat Lagi

    Belasan Kios di Pasar Raya Blok 1 yang Terbakar Mulai Bergeliat Lagi HARIANHALUAN.COM -- Peristiwa kebakaran Blok 1 Pasar Raya Kota Padang menghanguskan 19 lapak pedagang yang terbakar pada Senin (25/5/2020) sore sekitar pukul 17.45 WIB. Proses pemadaman berlangsung kurang lebih satu jam terse.
  • Kamis, 23 April 2020 - 12:26:07 WIB

    Belasan Peti Mati Dipesan Dua RS Rujukan Covid-19 di Padang

    Belasan Peti Mati Dipesan Dua RS Rujukan Covid-19 di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 15 buah peti mati dipesan oleh dua RS Rujukan Covid-19 di Padang. Peti mati ini sengaja dipesan untuk mengantisipasi jika nanti terjadi lonjakan korban Covid-19..
  • Selasa, 14 April 2020 - 16:32:56 WIB

    Antisipasi Covid-19, Belasan Polwan Polda Sumbar Belajar Menjahit

    Antisipasi Covid-19, Belasan Polwan Polda Sumbar Belajar Menjahit PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 18 personel Polwan dari Polda Sumbar belajar menjadi penjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang. Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan personel yang siap dalam kondisi bencana, termasu.
  • Rabu, 08 April 2020 - 13:13:24 WIB

    Langgar Jam Malam, Belasan Orang di Padang Ditangkap Satpol PP

    Langgar Jam Malam, Belasan Orang di Padang Ditangkap Satpol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Padang melalui Satpol PP terus lakukan upaya menekan angka penularan Pandemi Covid-19 di Kota Padang dengan mengambil beberapa kebijakan serta upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan mem.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]