PEMBANGUNAN TERUS DIKEBUT

Inpres III Ditempati Maret 2017


Jumat, 30 September 2016 - 04:07:08 WIB
Inpres III Ditempati Maret 2017 Pembangunan Inpres III Pasar Raya Padang terus dikebut. Sesuai yang rencana, pengerjaan akan selesai pada November 2017. Namun, Maret pedagang sudah bisa menempati lantai dasar dan lantai 1 bangunan. (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN — Pembangunan Inpres III Pasar Raya Padang terus dikebut. Untuk pengerjaan sudah mulai dikerjakan semenjak satu bulan yang lalu, rencananya pembangunan Inpres III selesai dalam waktu 18 bulan.

Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal pada Haluan Rabu (28/9) menyatakan pasar Inpres III sudah bisa ditempati pada bulan Maret 2017. Na­mun pengerjaan belum dihen­tikan karena pembangunan masih terus berlanjut hingga November.

Endrizal menjelaskan bah­wa pada bulan Maret tersebut yang bisa ditempati oleh pe­dagang adalah lantai dasar (basement) dan lantai 1.

Lantai dasar dan lantai satu akan ditempati sebanyak 500 pedagang. Masing-masing se­banyak 250 pedagang di setiap lantainya. Jadi pada bulan Maret sebanyak 500 pedagang sudah bisa menempati Inpres III.

“Pekerjaan akan terus di­lan­jutkan hingga pembangunan selesai. Namun sesuai peren­canaan sebanyak 500 pedagang sudah bisa menempati lantai dasar dan lantai 1. Pedagang yang akan menempati adalah pedagang jualan harian tapi nantinya akan dilakukan proses loting terlebih dahulu,” tutur Endrizal.

Sesuai dengan perencaan pasar Inpres akan dibangun sebanyak 4 lantai. Fisiknya akan menyerupai pasar Inpres II yang memiliki basement. Namun bentuk lapaknya tidak akan sama dengan basement yang di Inpres II.Saat sekarang ini pengerjaan Inpres III di­kerjakan oleh PT Nindya Kar­ya.

Sementara itu  Heni peda­gang Pasar Raya Padang me­nyatakan agar pembangunan Inpres III cepat selesai sehingga para pedagang tidak lagi ber­jualan di badan jalan. Selain itu dirinya juga berharap agar pembeli nantinya mau ber­belanja ke dalam pasar yang telah dibangun.

“Setelah bangunan Inpres III selesai maupun pemba­ngunan inpres yang lainnya juga selesai semoga para pem­beli semakin ramai untuk berbelanja di Pasar Raya Pa­dang,” ucapnya.

Hal yang hampir serupa juga disampaikan oleh Dita pengunjung Pasar Raya Padang agar pembangunan Inpres III cepat selesai serta pem­bangu­nan Inpres lain juga tersele­saikan. Saat sekarang ini peda­gang berjualan di badan jalan yang kumuh. Sehingga saat sekarang ini kondisi pedagang di Pasar Raya Padang tidak tertata dengan rapi.

“Pembangunan harus sege­ra disiapkan. Jangan dibiarkan terbengkalai, sehingga me­nyebabkan pedagang tak bisa menempati bangunan inpres tersebut. Selain itu pemba­ngunan juga harus memper­hatikan fasilitas pendukung lainnya agar para pengunjung betah untuk berbelanja,” tutur Dita. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:42:37 WIB

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres PADANG, HALUAN - Sekitar 500 pedagang yang tersebar di Pasar Raya Padang sejak Minggu-Senin (17-18/12) mulai dipindahkan ke gedung inpres II, III dan IV. .
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:50:38 WIB

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan pemindahan dan penataan pedagang di Pasar Raya Padang ke gedung inpres terkendala jalan yang belum di aspal. Ia mengatakan jika tidak terpenu.
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 11:16:30 WIB
    DIFUNGSIKAN MINGGU INI

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Bangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang, ditargetkan Pemerintah Kota Padang bisa menampung 3.000 pedagang. Langkah ini dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk menata pedagang agar Pasar Raya ti.
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:03:04 WIB

    Pemindahan Pedagang Inpres III Kembali Ditunda

    PADANG, HALUAN -- Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan memastikan pedagang akan menempati Pasar Inpres III pada minggu ketiga bulan Mei. Namun terpaksa kembali ditunda, sebab bangunan pasal ters.
  • Selasa, 11 April 2017 - 09:23:58 WIB

    Bangunan Inpres III Tuntas November

    PADANG, HALUAN – Belum sempurnanya penyelesaian basement, lantai 1, dan lantai 2 Gedung Inpres III, membuat penggunaannya baru bisa difungsikan pada Mei 2017. Atas kenyataan itu, para pedagang yang bakal mengisi sebagian ge.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]