DANLANUD CUP

SMPN 30 Padang Raih Juara


Sabtu, 01 Oktober 2016 - 03:18:35 WIB
SMPN 30 Padang Raih Juara DANLANUD Padang menyerahkan piala Danlanud Cup kepada SMPN 30 Padang yang meraih juara usai mengalahkan SMPN 26 Padang dalam laga final di lapangan Dirgantara, Jumat (30/9). (CHAIRUL)

PADANG, HALUAN — SMPN 30 Padang berhasil men­jadi juara turnamen Danlanud Cup U-15 setelah mengalahkan SMPN 26 Padang dalam laga final yang digelar di Lapangan Dirgantara, Jumat (30/9) dengan skor 1-0. SMPN 30 Padang berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

Kemenangan SMPN 30 Padang atas lawanya tidak lepas dari bermain apiknya semua pemain pada partai final. Menit ke 12 melalui sang kapten tim yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti sehingga bola tidak sempurna ditangkap kiper dan disambar langsung oleh pemain SMPN 30 nomor punggung 2 Arif. Ia berhasil membawa unggul 1-0 atas SMPN 26 Padang. Skor itu, tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan.

Danlanud Padang Ko­lonel Pnb I Putu Gede Suas­tika, menutup turnamen ini secara resmi. Dalam sam­bu­tannya Danlanud Padang meng­ha­rapkan turnamen ini mampu me­lahirkan bibit pemain se­pak­bola andal yang mampu meng­harumkan nama Su­ma­tera Barat nantinya. “Mu­dah-mudahan melalui turnamen ini bisa lahir pemain hebat nan­tinya,” harap I Putu Gede.

Lebih jauh dirinya me­nga­takan sangat menyayangkan tim sepakbola Sumatera Barat yang gagal lolos ke PON 2016 di Bandung Jawa Barat. “Ka­rena kegagalan tim sepakbola Sum­bar lolos ke PON, ma­kanya saya termotivasi untuk menggelar turnamen ini agar tim sepakbola Sumbar ke de­pannya bisa lolos ke PON selanjutnya,” jelasnya.

Turnamen ini akan men­jadi agenda tahunan Lanud Padang ke depannya. “Kami akan menjadikan agenda ini untuk menyambut hari Ten­tara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober,” tuturnya.

Sebelumnya sebanyak 17 tim mengikuti turnamen se­pakbola Danlanud Cup U-15. Turnamen antar SMP sede­rajat se Kota Padang ini di­gelar di lapangan Dirgantara Lanud Tabing Padang di adakan dari tanggal 7-30 September. (h/mg-rul)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 16 Agustus 2016 - 03:44:49 WIB

    SMPN 30 Padang Buka Kelas Gulat untuk Umum

    SMPN 30 Padang Buka Kelas Gulat untuk Umum PADANG, HALUAN — Seko­lah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Padang membuka kelas gulat untuk umum. Ke­las ini diperuntukan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) hingga SMP. Kelas ini dibuka untuk laki-laki dan pe­rempuan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]