Semua Pihak Harus Perhatikan Atlet


Sabtu, 01 Oktober 2016 - 03:23:27 WIB
Semua Pihak Harus Perhatikan Atlet KONTINGEN Sumbar foto bersama saat penyambutan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Jumat (30/9). (RINA AKMAL)

PADANG, HALUAN — Gu­bernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta semua pihak memberikan perhatian kepada atlet Sumbar agar tidak pindah ke daerah lain. Hal itu diung­kapkan saat menyambut kon­tingen Sumbar usai berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Ba­rat, Jumat (30/9).

“Salah satu cara mem­per­hatikan atlet tersebut adalah dengan memenuhi kebutuhan atlet saat berlatih,” ujar Irwan Prayitno.

Pada PON 2016 ini, Sumbar berhasil meraih 14 medali emas, 10 medali perak dan 20 medali perunggu dan berada di pe­ringkat ke-11. Mengenai bonus untuk peraih medali, sudah dibicarakan dengan DPRD Sum­­­bar dan sudah dise­tujui un­tuk dimasukkan ke da­lam APBD perubahan dan ditargetkan sebelum akhir tahun ini bonus tersebut bisa dicairkan.

Pemprov Sumbar berjanji memberikan bonus senilai Rp200 ju­ta untuk medali emas, Rp50 juta untuk perak dan Rp25 juta untuk pe­rung­gu. ”Alham­dulillah kita harus bersyukur, atas kerja keras seluruhnya. Dengan kita men­dapatkan 14 emas dan ini sesuatu yang luar biasa,”  ujarnya.

Ketua Plt Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sum­bar Syaiful mengatakan, ke depan pihaknya akan lebih mem­per­hatikan kebutuhan atlet agar dapat melaksanakan latihan dengan maksimal tanpa kendala. “68 atlet yang meraih medali ini akan diberikan pembinaan dan bimbingan, terutama dengan memenuhi semua kebutuhan pada saat latihan,” ujar Syaiful.

Ke depan yang harus di­lakukan adalah bagaimana me­motivasi pengurus Cabor, pelatih dan atlet untuk terus mem­per­siapkan diri empat tahun ke depan. Melihat potensi-potensi atlet yang tidak men­da­patkan emas di PON tahun ini, namun masih bisa berpeluang untuk mengenjot prestasinya di PON ke 20. Karena usia mereka rata-rata di bawah 20 tahun.

Dikatakannya, meski Sum­bar tidak mencapai target yang ditetapkan sebelumnya meraih 16 emas dan masuk 10 besar. Namun, keberhasilan kon­ti­ngen Sumbar dengan raihan 14 emas merupakan perjuangan sangat besar. Sebab, sebe­lum­nya Sum­bar sempat pesimis me­wujudkan target tersebut.

Karena atlet yang di­turunkan di Jabar bukan lagi atlet peraih emas pada PON Riau. Sehing­ga, harus memiliki spekulasi tinggi.”Kita akui, raihan ini sangat mengejutkan bagi kita. Kita berspekulasi. Sebab atlet kita itu bukan peraih emas lalu lagi,” ujarnya. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 18 April 2020 - 16:29:34 WIB

    Serie A Kembali Bergulir, AC Milan Panggil Semua Pemain untuk Berlatih

    Serie A Kembali Bergulir, AC Milan Panggil Semua Pemain untuk Berlatih BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Serie A mulai mengambil ancang-ancang untuk kembali digulirkan pada bulan Mei mendatang. Dan salah satu klubnya, AC Milan, dikabarkan telah memanggil pemain yang sedang pulang ke kampung halamannya..
  • Ahad, 20 Oktober 2019 - 15:28:29 WIB
    SEMEN PADANG vs MADURA UNITED

    Semua Pemain Siap Tempur, Kabau Sirah On Fire

    Semua Pemain Siap Tempur, Kabau Sirah On Fire PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC akan melakoni laga ke-23 Shopee Liga 1 2019 menghadapi Madura United di Stadion Haji Agus Salim Padang. Pada laga ini, tim Kabau Sirah optimis bisa meraih tiga poin..
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:45:57 WIB
    LEICESTER VS EVERTON 0-2

    Semuanya Salah

    Semuanya Salah Leicester, Haluan — Juara bertahan Leicester City kembali gagal meraih kemenangan. Berhadapan dengan Everton, Leicester tunduk di kandang sendiri usai menyerah dengan skor 0-2 di Stadion King Power, Senin (26/12). Manajer L.
  • Kamis, 25 Agustus 2016 - 04:26:14 WIB
    PENGURUS KONI KABUPATEN SOLOK DILANTIK

    Syaiful: Semuanya Sudah Sah

    Syaiful: Semuanya Sudah Sah Arosuka, Haluan — Meski tidak dihadiri oleh pejabat daerah di Kabupaten Solok, namun pelantikan pengurus KONI Kabupaten Solok periode 2016-2020 di ruang pelangi Kantor Bupati Solok Arosuka, Rabu (24/8) tetap berjalan dengan.
  • Sabtu, 05 Maret 2016 - 03:27:46 WIB
    Hearing DPRD dan KONI Sumbar

    Arkadius: Tak Semua Atlet Harus Diboyong ke PON

    Arkadius: Tak Semua Atlet Harus Diboyong ke PON PADANG, HALUAN — DPRD Sumbar meminta pengurus KONI bertegas-tegas soal kuota atlet yang akan dikirim ke ajang PON XIX Jawa Barat, September 2016 mendatang. Hal ini pen­ting karena dikaitkan dengan target pe­rolehan 16 med.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]