Rooney Tetap Kapten MU


Senin, 03 Oktober 2016 - 03:27:48 WIB
Rooney Tetap Kapten MU

Manchester, Haluan — Peran Wayne Rooney memang belakang terus dikurangi oleh Jose Mourinho. Tapi itu tak membuat ban kapten Manchester United lepas dari lengan Rooney. Rooney sudah kehilangan posisinya sebagai pemain inti di dua laga terakhir MU, yakni saat menang 4-1 atas Leicester City pekan lalu dan hanya masuk sebagai pemain pengganti saat menang 1-0 dari Zorya Luhansk di Liga Europa hari Kamis lalu.

Apa yang dilakukan Mourinho dengan men­cadangkan Rooney ini disambut gembira se­bagian besar fans ‘Se­tan Merah’ yang me­mang sudah geram melihat performa Roo­ney yang gitu-gitu aja, dan terkesan tidak punya peran pen­ting di dalam tim.

Kondisi yang ada saat ini mulai memun­culkan rumor bahwa Rooney benar-benar akan terpinggirkan dari tim utama dan juga kehilangan status kap­­tennya. Tapi, hal itu dibantah keras oleh Mou­rinho.”Apapun yang terjadi, Wayne tetap kapten. Tidak peduli apakah dia bermain atau tidak. Dia ada­lah kap­ten saya dan kapten klub serta para pemain,” ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Tentunya menyulitkan bagi semua pemain dengan menjadi kapten. Jadi dia patut dihormati dan juga didukung. Dia itu simbol Manchester United, dia seorang profesional hebat dan ingin menang. Tentu saja kami bahagia ketika dia bikin gol,”sambungnya.

Mourinho memilai ka­lau Rooney memberikan pe­ra­nan yang cukup penting ke­­pada para pemain MU lain­nya. “Dia bicara kepada se­luruh pemain dan memo­ti­vasi para pemain. Dia ma­sih mela­kukan hal yang sa­ma di ruang ganti seperti ke­ti­ka dia masih jadi starter dua pe­kan lalu. Dia akan men­cetak banyak gol untuk ka­mi dan dia akan bekerja ke­ras untuk kami. Saya tidak per­­nah meragukannya,” tu­tup­nya.

Rooney musim ini baru bikin satu gol dari sembilan penampilan di seluruh kom­petisi. Peran Rooney kini tak lagi sebagai penyerang uta­ma melainkan lebih sering dimainkan di posisi gelan­dang serang. (h/net)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 22 September 2016 - 03:49:14 WIB
    POLLING RED CAFÉ

    Mou ‘Casillas-kan’ Rooney?

    Mou ‘Casillas-kan’ Rooney? inggris, haluan — Wayne Rooney dan Iker Casillas mungkin bermain di posisi yang berbeda, namun pemain Inggris bisa jadi akan megalami nasib sama dengan kiper Spanyol dalam waktu dekat. Jose Mourinho mencoret Casillas dari t.
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:38:19 WIB

    Rooney Siap Pergi Dari MU

    Rooney Siap Pergi Dari MU Manchester, Haluan — Wayne Rooney masih berkomitmen penuh untuk Manchester United meski performanya menurun. Namun, jika klub tak lagi membutuhkannya, Rooney pun siap pergi. Rooney kini jadi pemain paling senior di kubu ‘.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]