PEKAN MUHARRAM PASAMAN MERIAH

Nasib Guru Mengaji Jadi Perhatian Serius Bupati


Senin, 03 Oktober 2016 - 03:39:08 WIB

PASAMAN, HALUAN — Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis menyampaikan sejumlah pesan pada acara tabligh akbar, apel Didikan Shubuh (DDS) serta pawai taaruf dalam rangka perayaan tahun baru Islam, 1 Muharram 1438 Hijiriah, Minggu (2/10), di halaman Kantor bupati setempat.

Pada kesempatan itu, H Yusuf Lubis mengatakan, nasib para guru mengaji, baik di MDA, TPQ dan TPSQ, akan menjadi perhatian serius pe­merintahannya. Untuk itu, kata dia, pihaknya akan meng­gang­garkan sejumlah dana untuk kesejahteraan guru mengaji tersebut.

“Insya Allah, tahun 2017 nanti kita akan anggarkan, setiap guru mengaji mendapat Rp800 ribu sampai Rp1 juta per guru mengaji setiap bu­lannya,” katanya.

Selain itu, bupati juga me­nya­takan, 1 Muharram 1438 Hijriyah menjadi momentum untuk mewujudkan revolusi mental. Menjauhi maksiat dan perbuatan yang bertentangan dengan perintah agama. “Mari kita jadikan ini sebagai mo­mentum untuk merevolusi diri, memperbaiki diri, me­ning­katkan kualitas kehidupan yang lebih baik dan menjaga tatanan kehidupan beragama tetap rukun, aman, damai dan saling toleransi,” Katanya.

Menurutnya, manusia ha­nya bisa merencanakan tetapi Allah yang menentukan. Ka­rena itu, usaha dan doa harus terus dilakukan sehingga apa yang dicita-citakan terkabul.

Pasaman, kata dia, mem­butuhkan energi yang besar untuk maju. Penyatuan energi yang bersumber dari ke­bers­amaan akan mempercepat pro­ses pembangunan, serta pen­capaian visi misi pe­merintah. “Pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam me­laks­a­nakan tugas dan tanggung jawab. Tanpa dukungan itu, visi misi yang sudah direncanakan dalam jangka menengah sulit tercapai,” katanya.

Setidaknya, 2.000 orang anak-anak MDTA/TPSQ se kecamatan Lubuksikaping ikut andil pada perayaan apel akbar, didikan shubuh dan pawai taaruf tersebut. (h/yud)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Juli 2019 - 19:14:47 WIB

    Waduh! Berharap Segera Jadi PNS, Ternyata Nasib Honorer K2 Masih Menggantung

    Waduh! Berharap Segera Jadi PNS, Ternyata Nasib Honorer K2 Masih Menggantung SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sekitar 494 orang honorer Kategori dua (K2) di Solok Selatan (Solsel) masih menggantungkan harapan menjadi PNS ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Dari jumlah total K2 s.
  • Senin, 14 Mei 2018 - 10:00:41 WIB

    Prihatin Nasib Petani, Mahasiswa Sumbar Deklarasikan Gema Tani

    Prihatin Nasib Petani, Mahasiswa Sumbar Deklarasikan Gema Tani PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sedikitnya, 200 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat bergabung dan mendeklarasikan diri membentuk gerakan mahasiswa Petani Indonesia (Gema Tani) untuk wilayah Sumbar..
  • Jumat, 17 November 2017 - 10:09:23 WIB

    Nasib BUMD yang Dievaluasi Segera Ditentukan

    Nasib BUMD yang Dievaluasi Segera Ditentukan PADANG, HARIANHALUAN.COM-Ketua Komisi III DPRD Sumbar Afrizal menegaskan komisi terkait telah melakukan rapat membahas rekomendasi panitia khusus (pansus) DPRD terkait BUMD-BUMD yang dimiliki Provinsi Sumbar. Diantaranya memb.
  • Selasa, 23 Mei 2017 - 07:26:27 WIB
    AKSES JALAN PUTUS DI SIJUNJUNG

    DPRD Janji Perjuangkan Nasib Korban

    DPRD Janji Perjuangkan Nasib Korban SIJUNJUNG, HALUAN - Pasca putusnya jalan dari Ibukota Kabupaten Sijunjung menuju Nagari Silokek dan Durian Gadang, masyarakat mulai mengeluhkan mengenai kenaikan beberapa bahan pokok di wilayahnya. Pasalnya, jarak yang ditemp.
  • Jumat, 02 September 2016 - 17:19:55 WIB

    Mobil Pikap “Terbang” Lewati Pagar Pembatas Jalan, Bagaimana Nasib Sopirnya?

    Mobil Pikap “Terbang” Lewati Pagar Pembatas Jalan, Bagaimana Nasib Sopirnya? PAINAN, HALUAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan nasional Bukit Taratak, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Sumbar, Jumat (2/9/2016) siang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]