PEKAN MUHARRAM PASAMAN MERIAH

Nasib Guru Mengaji Jadi Perhatian Serius Bupati


Senin, 03 Oktober 2016 - 03:39:08 WIB
Nasib Guru Mengaji Jadi Perhatian Serius Bupati

PASAMAN, HALUAN — Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis menyampaikan sejumlah pesan pada acara tabligh akbar, apel Didikan Shubuh (DDS) serta pawai taaruf dalam rangka perayaan tahun baru Islam, 1 Muharram 1438 Hijiriah, Minggu (2/10), di halaman Kantor bupati setempat.

Pada kesempatan itu, H Yusuf Lubis mengatakan, nasib para guru mengaji, baik di MDA, TPQ dan TPSQ, akan menjadi perhatian serius pe­merintahannya. Untuk itu, kata dia, pihaknya akan meng­gang­garkan sejumlah dana untuk kesejahteraan guru mengaji tersebut.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Virus Corona di Sumbar Bertambah 11 Kasus

“Insya Allah, tahun 2017 nanti kita akan anggarkan, setiap guru mengaji mendapat Rp800 ribu sampai Rp1 juta per guru mengaji setiap bu­lannya,” katanya.

Selain itu, bupati juga me­nya­takan, 1 Muharram 1438 Hijriyah menjadi momentum untuk mewujudkan revolusi mental. Menjauhi maksiat dan perbuatan yang bertentangan dengan perintah agama. “Mari kita jadikan ini sebagai mo­mentum untuk merevolusi diri, memperbaiki diri, me­ning­katkan kualitas kehidupan yang lebih baik dan menjaga tatanan kehidupan beragama tetap rukun, aman, damai dan saling toleransi,” Katanya.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 104 Orang

Menurutnya, manusia ha­nya bisa merencanakan tetapi Allah yang menentukan. Ka­rena itu, usaha dan doa harus terus dilakukan sehingga apa yang dicita-citakan terkabul.

Pasaman, kata dia, mem­butuhkan energi yang besar untuk maju. Penyatuan energi yang bersumber dari ke­bers­amaan akan mempercepat pro­ses pembangunan, serta pen­capaian visi misi pe­merintah. “Pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam me­laks­a­nakan tugas dan tanggung jawab. Tanpa dukungan itu, visi misi yang sudah direncanakan dalam jangka menengah sulit tercapai,” katanya.

Setidaknya, 2.000 orang anak-anak MDTA/TPSQ se kecamatan Lubuksikaping ikut andil pada perayaan apel akbar, didikan shubuh dan pawai taaruf tersebut. (h/yud)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]