Sssttt.... Ada Perkara Tanah di Sumbar yang Sampai ke KPK


Senin, 03 Oktober 2016 - 03:51:59 WIB
Sssttt.... Ada Perkara Tanah di Sumbar yang Sampai ke KPK

Indikasi kongkalingkong elit negara dalam polemik tanah Kaum Maboet seluas 765 hektare di empat kelurahan, Kecamatan Koto Tangah, Padang, semakin menguat. Dua kubu yang bersengketa sama-sama melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Siapa yang bermain?

 

PADANG, HALUAN –  Enam tokoh masyarakat Aia Pacah yang merasa dirugikan oleh ahli waris Maboet, ter­nyata telah mendatangi Kan­tor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 29 Agustus 2016 lalu. Mereka mela­porkan indikasi persekong­kolan aparatur sipil yang diduga ikut campur tangan dalam perkara tanah yang membuat resah masyarakat Koto Tangah. KPK berjanji akan merespon secepatnya laporan yang diantarkan langsung oleh para tokoh masyarakat tersebut.

 

Informasi yang diterima Haluan, awalnya laporan ke KPK hanya berupa tembusan semata. Tujuan awal surat ke Komisi Yudisial. Namun, setelah para pelapor berdiskusi panjang de­ngan petugas KPK, diambil kepu­tu­san untuk melaporkan lang­sung, bukan sekadar tembusan. Apalagi, para pelapor mengklaim memiliki bukti

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]