MAKSIMALKAN PEMBANGUNAN MENTAWAI

Rijel-Binsar Usung Semangat Perubahan


Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:04:27 WIB
Rijel-Binsar Usung Semangat Perubahan Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mentawai Rijel-Binsar (RB), saat mendaftar ke KPUD Mentawai beberapa waktu lalu. dengan mengusung semangat perubahan, RB bertekad memaksimalkan pembangunan di Bumi Sikerei.

MENTAWAI, HALUAN—Tim pe­me­nangan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mentawai, Rijel Samaloisa dan Binsar Saleleubaja (RB), mengusung tema perubahan untuk merebut simpati pemilih dalam Pilkada Mentawai, Februari 2017 mendatang.

Ketua tim pemenangan RB, Melki Sapolenggu mengatakan, tidak di­pung­kiri lima tahun ini sudah ada beberapa pembangunan yang berjalan dengan baik. Namun pasangan RB bertekad akan melakukan perubahan-perubahan besar agar pembangunan yang berjalan itu bisa lebih baik dan maksimal.

“Kita Mentawai masih identik dengan daerah 3T, tertinggal, ter­pencil, terluar. Kita ingin mengubah paradigma 3 T ini dengan program-program yang akan diusung oleh Pak Rijel dan Pak Binsar,” kata Melki dikutip mentawaikita.com.

Dengan geografis Mentawai yang terdiri dari kepulauan, tim pe­me­nangan RB akan dibuat mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga dusun dan desa. Selain itu, tim relawan Sahabat Rijel-Binsar yang sebelumnya akan mengusung RB secara in­de­pen­den, juga akan digandeng dan masuk dalam struktur tim.

“Tim pemenangan terdiri dari struktur Partai Hanura, Partai Demo­krat dan Sahabat Rijel, sebab mereka kan sudah lama terbentuk, kita tetap akan bekerja bersama-sama,” kata Melki.

Soliditas tim termasuk partisipasi relawan sangat dibutuhkan karena Melki menyadari koalisi partainya tidak banyak. “Kita sadar koalisi partai kita sedikit, lalu kondisi geografis Mentawai yang terpisah, transportasi mahal dan kondisi alam membuat kita harus bisa mengkomunikasikan visi dan misi kepada koordinator tim kecamatan, sehingga merekalah yang akan menyampaikan ke tim yang dibawah untuk selanjutnya ke masya­rakat,” katanya.

Ia berharap agar pesta demokrasi di Mentawai bisa terjaga kondusif dan jauh dari kampanye negatif. “Kedua pasangan calon itu putra-putra terbaik Mentawai, jadi untuk apa kita ber­kampanye negatif, mari kita jaga suasana agar tenang dan nyaman, serta aman,” katanya. (h/yan)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]