RT/RW Dukung Percepatan Kesejahteraan Masyarakat


Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:11:15 WIB
RT/RW Dukung Percepatan Kesejahteraan Masyarakat WALIKOTA Riza Falepi tanda tangani Nota Kesepakatan tentang percepatan kesejahteraan masyarakat dengan seluruh RT dan RW se Kota Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, HALUAN — Pengurus RT/RW se-kota Payakumbuh, ketika berdialog langsung dengan Walikota Payakumbuh Riza Falepi,  di aula Balaikota Bukik Sibaluik, Senin (3/10). Sebanyak 200 pengurus RT/RW menyam­paikan keluhan dan kendala yang dialami selama membantu kepala kelurahan  dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan.

Persoalan-persoalan yang dialami RT/RW dijawab langsung oleh kepala dinas terkait. Permasalahan yang menyangkut pendidikan dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh, Hasan Basri. Persoalan kesehatan dijawab Kepala Dinas Kesehatan, Elzadas­warman. Begitu pula dengan persoalan sosial, kepen­dudukan, hingga KB, masing-masing dijelaskan oleh Kepala Dinas Sosial, Idris serta Kepala Dinas Kepen­dudukan  dan Pencatatan Sipil, Mediar Indra dan Kepala BPMP KB Syahnadel Khairi.  

Dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan ko­or­dinasi antara pengurus RT/RW dengan Pemko Paya­kum­buh itu, pengurus RT/RW sepakat mendukung per­cepatan ke­sejahteraan masyarakat kota Payakumbuh. Kese­pa­ka­tan itu ditandatangani oleh 5 orang pengurus RT, 5 orang pe­ngurus RW se-kota Payakumbuh, dan kepala instansi Pem­ko terkait dihadapan Walikota Riza Falepi, Asisten I Yo­­herman, dan Kepala Bappeda kota Paya­kumbuh, Rida Anan­­da.

Diantara isi kesepakatan tersebut, pengurus RT/RW bersedia membantu Pemko Payakumbuh, dalam penye­diaan data penduduk sebagai bahan pendukung berbagai program pengentasan kemiskinan. Ini  merupakan salah satu hal yang ditekankan Walikota Riza Falepi dalam sambutannya. (h/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]