AKBP Susmelawati: Kamtibmas Kota Solok Kondusif


Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:20:02 WIB
AKBP Susmelawati: Kamtibmas Kota Solok Kondusif Kapolres Kota Solok AKBP, Susmelawati Rosya.

SOLOK, HALUAN – Kondisi Keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Solok Kota sampai saat ini masih kondusif, walaupun ada kasus-kasus kriminil namun tidaklah begitu menonjol yang bisa menguras tenaga untuk mengatasi.

Terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat bukanlah keberhasilan polisi semata, melainkan keberhasilan semua elemen masyarkat yang ikut berperan aktif menjadi polisi bagi dirinya sendiri, termasuk kalangan wartawan dalam me­nyampaikan informasi melalui medianya, ujar Kapolres Solok Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Susmelawati Rosya di Mapolres Solok Kota Senin (2/10).

Berbicara ketima koffie morning(minum kopi pagi) bersama wartawan, Sus­mela­wati Rosya menyebutkan, de­ngan kondisi yang tertib itu, Polres Solok Kota dalam eks­pose di Mapolda Sumbar juga mendapat apresiasi yang baik dalam penyelesaian kasus, namun bukan berarti dirinya puas begitu saja karena situasi bisa saja berubah seketika dari berbagai ancaman dan gang­guan yang datang sesuai per­kembangan teknologi.

Hampir 9 bulan dirinya memegang komando di Polres  Solok Kota, kerjasama yang diberikan oleh berbagai pihak sangat dirasakan sekali,  rasa keakraban dan kekeluargaan sangat menonjol dan itupun terlihat dalam setiap aktifitas yang dilaksanakan dan men­jadikan Polri itu milik masya­rakat dan dicintai rakyat.

Diakui, saat ini perkem­bangan teknologi informasi makin canggih dan dinamika demokrasi yang terus meng­geliat sehingga setiap peru­bahan yang terjadi selalu men­dapat kritikan dari masyarakat, ini menunjukan masyarakat semakin kritits tanpa hanya menerima apa yang dilakukan. Namun kadangkala akibat evoria demokrasi tidak tertutup kemungkinan masyarakat keba­blasan tanpa bersandar pada ketentuan dan peraturan yang ada. Disinilah peranan pers bisa sebagai sitawa sidingin dalam menteralisir setiap persoalan yang terjadi melalui tulisannya di surat kabar, terang Susme­lawati didampingi Waka Polres Kompol Nofriadi Zen dan para kepala satuan(Kasat) di ling­kungan Polres Kota Solok.

Menjawab pertanyaan war­ta­wan tentang pengungkapan beberapa kasus yang terjadi sebelumnya, menurut Kapolres tetap diupayakan baik itu kasus pembunuhan dan kasus lainnya, pengungkapan kasus pembunuhan itu memang tidak gampang, kadangkala bisa 1 atau 2 tahun karena dalam olah tempat kejadian perkara, polisi kesulitan mendapatkan bukti yang kuat. (h/alf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 14:01:23 WIB

    Kepala BNN Kota Sawahlunto Berganti, AKBP Erlis Gantikan Guspriadi

    Kepala BNN Kota Sawahlunto Berganti, AKBP Erlis Gantikan Guspriadi SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto berganti. Kegiatan pisah sambut Jabatan kepala BNNK Sawahlunto dari Guspriadi kepada AKBP. Erlis di Kantor BNNK setempat, Rabu 22 Januari 20.
  • Kamis, 26 September 2019 - 17:01:10 WIB

    AKBP Fery Herlambang Pimpin Polres Pasbar

    AKBP Fery Herlambang Pimpin Polres Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Pasaman Barat, dari AKBP Iman Pribadi Santoso kepada AKBP Fery Herlambang, Kamis (26/9) di Kapolres Pasbar berlangsung haru..
  • Kamis, 05 September 2019 - 17:55:39 WIB

    AKBP Endrastiawan Setyowibowo Akan Berpindah Tugas

    AKBP Endrastiawan Setyowibowo Akan Berpindah Tugas PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Jabatan AKBP Endrastiawan Setyowibowo sebagai Kapolres Payakumbuh segera usai. Hal tersebut dipastikan dari Surat Telegram Kapolri nomor ST/2317/IX/KEP/2019 yang ditandatangani oleh AS SDM Polr.
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:44:34 WIB
    KENAL PAMIT KAPOLRES BUKITTINGGI

    AKBP Arly Harapkan Dukungan Masyarakat

    AKBP Arly Harapkan Dukungan Masyarakat BUKITTINGGI, HALUAN — Pejabat Kapolres Bukittinggi yang baru AKBP Arly Jembar Jumhana kenal pamit dengan Kapolres lama AKBP Tri Wahyudi yang dihadiri Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota Irwandi, unsur For.
  • Senin, 27 Juni 2016 - 05:31:48 WIB

    Bersama AKBP Susmelati Rosya, Masyarakat Nyaman Berpuasa

    Bersama AKBP Susmelati Rosya, Masyarakat Nyaman Berpuasa TUGAS polisi itu sebagai pengayon, pelindung dan pengaman masyarakat, sepertinya makin terwujud di wilayah hukum Polres Solok Kota. Soalnya, masyarakat memang merasa terayomi dan terlindungi sejak awal Ramadhan lalu. Aktifit.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]