Warga Serbu Kantor Samsat Padang


Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:26:44 WIB

PADANG, HALUAN — Warga Kota Pa­dang menyerbu Kantor Samsat Padang, Senin (3/10), terkait kebijakan pengha­pusan  denda pajak kendaraan bermotor. Pantauan Haluan di lokasi, puluhan warga rela antre demi membayar pajak kendaraan bermotor. Mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk membayar pajak tanpa harus dikenakan sanksi karena telah menunggak pajak hingga beberapa tahun lamanya.

Salah satunya adalah Rio (26) yang mengaku pajak kendaraan sepeda motor miliknya sudah menunggak hingga satu tahun lamanya. Rio yang awalnya enggan membayar pajak kendaraan bermotornya, langsung antusias mendengar kebijakan baru tersebut.

“Awalnya saya belum tau kalau ada lagi kebijakan penghapusan denda pajak kendaraan bermotor. Setelah  salah satu teman saya ada yang memberi tau kalau kebijakan itu keluar lagi, makanya saya langsung mastikan ke kantor Samsat. Ternyata memang benar, ya mending bayar aja mumpung lagi ada penghapusan denda pajak. Lagipula daripada motornya bodong, nanti di tilang polisi,” katanya.

Pengakuan senada juga meluncur dari warga lainnya, Murni (27) yang hendak mengurus pajak motor miliknya yang telah menunggak selama tiga minggu. Murni yang tidak tahu adanya kebijakan peng­hapusan  pajak, akhirnya hanya membayar kewajibannya saja.

Ia pun menyambut positif kebijakan tersebut karena menilai apabila diteruskan secara permanen, maka warga secara tidak langsung akan tepat waktu untuk mem­bayar pajak karena diberikan keringanan.

“Kalau pembayaran ini tidak ada denda, masyarakat juga pasti lebih cepat bayar sebelum jatuh tempo waktu,” ujar Murni.

Kepala UPTD Pembayaran Pajak Pro­vinsi di Padang Isman Jaya, Senin (3/10) mengatakan, sekarang adalah hari pertama pelayanan pembayaran pajak yang bebas dari administrasi tunggakan pajak kendaraan bermotor. (h/mg-ina)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]