Masyarakat Peduli Perlintasan KA Dideklarasikan


Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:28:16 WIB
Masyarakat Peduli Perlintasan KA Dideklarasikan Guna mencegah kecelakaan lalu lintas akibat kendaraan yang melewati perlintasan kereta api di wilayah hukum (wilkum) Kecamatan Koto Tangah, khususnya di kawasan Anak Air, puluhan masyarakat setempat dan Jajaran Polsek Koto Tangah mendeklarasikan sebuah gerakan yang bernama Masyarakat Peduli Perlintasan Kereta Api (MPPKA) pada Senin (3/10/2016). (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Guna mencegah kecelakaan lalu lintas akibat kendaraan yang melewati perlintasan kereta api di wilayah hukum (wilkum) Kecamatan Koto Tangah, khususnya di kawasan Anak Air, puluhan masyarakat setempat dan Jajaran Polsek Koto Tangah mendeklarasikan sebuah gerakan yang bernama Masyarakat Peduli Perlintasan Kereta Api (MPPKA).

Maraknya kecelakaan akibat kelalaian pengemudi sepeda motor dan mobil di lingkungan tersebut yang menjadi dasar dari pemuda setempat untuk mendek­larasikan gerakan yang terpusat di Pang­kalan Ojek Simpang Anak Air, Kecamatan Koto Tangah.

“Kegiatan ini sendiri sudah berjalan cukup lama dimana masyarakat setempat berinisiatif dari hati nurani ingin mem­bantu pengendara yang akan melintasi jalanan ini agar terhindar dari kecelakaan kereta api, namun baru sempat di­dekla­rasikan kemarin. Sama-sama kita ketahui, bahwa di kawasan Anak Air merupakan salah satu tempat yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kurang memperhatikan kereta api yang melintasi jalanan tersebut. Apresiasi yang sangat tinggi saya berikan kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam gerakan ini,” kata Kapolsekta Koto Tangah, Kompol Jon Hendri, Senin (3/10).

Jon Hendri mengimbau dan mengajak agar masyarakat bisa menjadi polisi untuk diri mereka sendiri dan merasa aman. ”Dengan kehadiran komunitas ini, mudah-mudahan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama masyarakat sekitarnya dan masyarakat yang melintasi jalanan ini,” harapnya.

Dalam deklarasi gerakan tersebut, Kapolsek Koto Tangah yang didampingi oleh seluruh jajaran Polsek Koto Tangah memberikan rompi berwarna hijau, warna khas pakaian Polisi Lalu Lintas (Polantas) sebanyak 25 buah kepada para pemuda dan juga tukang ojek setempat.(h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]