Ratusan Pedagang Inpres III Tempati Kios Penampungan Sementara


Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:29:00 WIB

PADANG, HALUAN — Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal pada Haluan, Senin (3/9) me­nga­takan ada sekitar ratusan pedagang Inpres III yang rencananya dalam dua hari ke depan akan me­nempati kios penampungan sementara. Kios tersebut saat ini sedang dalam pengerjaan yang berada di belakang bangunan Inpres III.

“Pedagang tersebut hanya sementara saja menempati kios penampungan yang saat ini se­dang dibuat. Kios penam­pungan tesebut terbagi dua yang diper­untukkan bagi peda­gang Inpres III karena saat ini sedang dalam pengerjaan,” terangnya.

Dilanjutkannya, pedagang In­pres III saat ini tidak berada pada satu titik saja namun berse­rakan akibat pembenahan pasar. Sehingga pedagang In­pres III tersebut belum terdata dengan baik.

“Data sebelumnya sudah ada namun jika pembangunan sudah selesai nantinya akan kita data ulang dengan penem­patannya sistem loting seperti yang sudah kita lakukan sebe­lumnya. Kemu­dian, penem­patan pedagang pada kios yang dibuatkan sementara akan memu­dahkan pendataan dan penempatan nantinya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa selesai dan ditempati,” papar Endrizal.

Lokasi kios tersebut ada di­belakang Inpres III dan di sam­ping Inpres I. “Kita terus meminta kerjasamanya dari berbagai pihak terkait supaya pengerjaan bisa berjalan lancar dan tepat waktu,” imbuhnya.

Sementara itu, pengerjaan pembangunan Inpres III saat ini masih dalam tahap pondasi. Pon­dasi tersebut akan selesai sekitar tengah bulan Oktober ini.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Padang Fadelan Fitra Masta menyampaikan, bahwa pengerjaan pembangunan In­pres III sudah sampai pada pondasi. Pondasi tetsebut di­kerjakan se­kitar lima minggu dan sudah berjalan tiga minggu.

“Diperkirakan dalam dua minggu ini pondasi sudah selesai. Kita masih optimis dengan target pengerjaan sele­sai sekitar 16 bulan. Meski dalam waktunya 18 bulan,” katanya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]