PENETAPAN IRMAN GUSMAN SEBAGAI TERSANGKA SUAP

Razman Siap Tantang KPK di Meja Praperadilan


Selasa, 04 Oktober 2016 - 01:42:43 WIB
Razman Siap Tantang KPK di Meja Praperadilan Razman Arief Nasution

JAKARTA, HALUAN — Irman Gus­man telah resmi mengajukan gugatan praperadilan melawan KPK yang menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus suap impor gula. Pe­nga­cara Irman, Razman Arief Nasution mengaku pi­haknya sangat siap me­nantang KPK di meja praperadilan.

“Kita sudah men­daftar sejak 4 hari yang lalu. Idealnya hari ini (Senin kemarin, red) kami berharap paling tidak ketua PN Jaksel sudah menunjuk hakim tung­gal dan memberi informasi kepada kami tanggal berapa dimulai persi­dangan,” ujar Razman di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (3/10) seperti dilansir detik.com.

Siang ini Razman tiba di KPK untuk menjenguk Irman Gusman sekaligus memberitahukan progres praperadilan yang akan dilaksa­nakan di PN Jaksel ini. Dia mengaku telah mempersiapkan segala se­suatu untuk maju di pengadilan.

“Kami Insya Allah sudah siap maju di praperadilan, dengan semua dokumen, argumentasi hukum termasuk ahli, apabila diperlukan, akan kami da­tang­kan,” jelasnya.

Razman juga meminta agar KPK tak menunda persiapan meng­hadapi praperadilan agar kasus dapat segera selesai. Dina­mika politik di DPD menjadi salah satu pertimbangan agar praperadilan segera dilakukan.

“Sekali lagi kami berharap pihak KPK untuk tidak menunda supaya ini lebih cepat, karena Pak Irman ini kan pimpinan politik di DPD, pemimpin negara. Di DPD RI kan dinamika sedang berjalan, hari ini ada pergantian, badan kehormatan, ini kan semua kita harapkan agar DPD RI itu jangan dulu mengambil keputusan po­litik sebelum selesai prapera­dilan,” kata Razman.

“Kalau misalnya minggu ini selesai, kan cepat. Kalau ditunda satu minggu oleh KPK jadinya 2 minggu dong. Jadi relatif mema­kan waktu lama, dinamika politik itu semakin tinggi di DPD. Kami berharap masalah penegakan hu­kum lebih cepat lebih baik,” sambungnya.

Dia mengaku belum tahu ka­pan pastinya praperadilan akan dilaksanakan. Namun dia men­dapat informasi kalau pihak KPK juga sudah mempersiapkan diri.

“Kami sudah tanya pihak penyidik, saya diinfokan mereka sudah siap. Karena sudah siap kami berharap harus segera pra­peradilan. Kami siap saja apabila besok, lusa, secepatnya lebih baik,” kata Razman.

Sementara itu Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak menyatakan KPK siap meng­hadapi praperadilan yang diaju­kan Irman Gusman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Untuk praperadilan Irman Gusman update per Jumat (30/9) lalu kami belum terima resminya, tapi saya hari ini (senin,red) belum cek lagi apakah sudah diterima atau belum, tapi pada dasarnya kami siap untuk menghadapi gugatan pra­peradilan itu,” kata Yuyuk dalam konferensi pers di Gedung KPK Jakarta, Senin (3/10). (h/ald)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]