Kondisi Rest Area Gerbang Utara Memprihatinkan


Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:16:41 WIB
Kondisi Rest Area Gerbang Utara Memprihatinkan TIANG lampu hias yang patah dan terbiarkan begitu saja sudah berbulan-bulan di rest area gerbang Kota Pariaman didekat Kantor Camat Pariaman Utara, Kota Pariaman. (TRISNALDI)

PARIAMAN, HALUAN — Kondisi rest area di gerbang utara Kota Pariaman makin menyedihkan. Pasalnya, jika hujan hujan turun, lokasi ini akan menjadi langganan ban­jir. Namun sebaliknya, jika musim kering akan mem­perlihatkan bagian badan jalan beraspal beton yang hancur dan berlobang.

Sementara disisi lain, jejeran lampu hias yang ter­pasang dipinggir trotoar ti­ang­nya patah dan tergolek membelintang di atas ben­tangan trotoar. Kondisi itu kini menjadi pandangan yang akrab untuk sementara ini bila berlalu lalang di jalan tersebut.

Kalau bagian rest area menjadi langganan banjir, itu sudah menahun, betangan aspal yang rusak sudah ham­pir menahun dan lampu hias yang patah-patah dan terbi­arkan tergolek membelintang di trotoar,  baru beberapa bulan belakangan.

Rest Area di gerbang kota Pariaman sebelah utara itu, sangat berdekatan dengan kantor Camat Pariaman Uta­ra.

“Terkadang genangan air yang ada di rest area ini dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mencuci ken­daraan, tidak hanya mobil tetapi juga kendaraan roda dua. Sambil berhenti mereka mencuci kenbdaraanya,” kata salah seorang masyarakat yang kebetulan lagi berhenti dekat genangan air itu ke­marin.

Menyedihkan kelihatanya memang, padahal dibawah trotoar itu ada drainase, tetapi keadaanya tampak mampet, tak berfungsi secara baik yang notabenenya menam­bah peluang untuk menja­dikan lokasi tersebut menjadi tempat genangan air.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman, Asri­zal yang dihubungi Haluan, Selasa (4/10), membenarkan  kondisi rest area arah timur dengan kondisi rusak ter­sebut.

“Memang lokasi sedikit tersebut menjadi dilema, selain rawa, juga jalur tempat buangan drainasepun ber­masalah,” sebutnya.

Asrizal menambahkan, jalan di gerbang kota itu masuk dalam jalan nasional. Dimana perbaikannya menja­di wewenang provinsi. “Seka­rang sedang berlangsung peningkatan jalan, namun belum sampai menyentuh rest area,” ungkapnya.

Kalau Pemko Pariaman yang perbaiki jalan rest area yang rusak, tentu susah juga nantinya.

“Karena ketinggian aspal yang akan dikerjakan di jalan nasional kita belum tahu, kalau rest area kita kerjakan sekarang, hasilnya belum tentu pula bakal mak­simal,” tambahnya.

Dikatakannya, pihaknya juga akan melakukan per­baikan secara komplit per­soalan kerusakan di rest area ini. “Kalau bagian jalan na­sio­nal di rest area tidak dikerjakan oleh balai, tung­gulah sebentar kita koor­dinasikanlah dahulu,” kata Asrizal. (h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 08:10:31 WIB

    Berduel dengan Perampok, Kondisi Hidayat Iskandar Kritis

    Berduel dengan Perampok, Kondisi Hidayat Iskandar Kritis PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Salah satu kawanan perampok bersenjata tajam (Sajam) nyaris tewas dihajar massa di Air Hangat, Nagari Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, Sabtu (9/5) sekitar pukul 02.00 WIB..
  • Senin, 02 Maret 2020 - 08:45:14 WIB

    Kondisi Jalinsum Kian Parah, Dinas PUPR Lempar Tanggung Jawab ke Balai Jalan

    Kondisi Jalinsum Kian Parah, Dinas PUPR Lempar Tanggung Jawab ke Balai Jalan DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Ruas Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Dharmasraya, saat inu dipenuhi lubang besar dan dalam. Akibatnya pengendara yang melintas Jalinsum harus berhati-hati..
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 18:06:27 WIB

    DPRD Agam Refleksi Kondisi Sosial dan Hukum Indonesia

    DPRD Agam Refleksi Kondisi Sosial dan Hukum Indonesia AGAM, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Agam bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar Bimtek Teknis perdana Pimpinan dan Anggota DPRD Agam di tahun 2020..
  • Rabu, 20 Maret 2019 - 14:29:42 WIB

    Kondisi Objek Wisata Rimbo Panti Memprihatikan

    Kondisi Objek Wisata Rimbo Panti Memprihatikan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Destinasi objek wisata cagar alam Rimbo Panti, Kabupaten Pasaman, sudah lama dikenal. Kawasan konservasi ini memiliki banyak daya tarik sebetulnya. Mulai dari hutan lindung nan eksotis, flora dan fa.
  • Kamis, 17 Mei 2018 - 20:38:45 WIB

    Saling Bermaafan, ASN Turut Pantau Kondisi di Lingkungan

    Saling Bermaafan, ASN Turut Pantau Kondisi di Lingkungan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Bulan Ramadan 1439 Hijriah membawa kenyamanan dan ketentraman bagi umat manusia. Bulan suci ini menjadi bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam se-dunia, mengingat keberkahan yang luar biasa bag.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]