KUA-PPAS PERUBAHAN DISETUJUI

18 Catatan Penting Jadi Perhatian Pemko


Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:17:29 WIB
18 Catatan Penting Jadi Perhatian Pemko Walikota Pariaman, H.Mukhlis R berjabat tangan dengan Ketua DPRD Kota Pariaman, usai penandatanganan penyetujui Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD tahun 2016. (TRISNALDI)

PARIAMAN, HALUAN — Disetujuinya Rancangan KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2016 oleh DPRD Kota Pariaman, pada Senin malam (3/10), diiringi dengan 18 catatan yang harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Pariaman dalam pemanfaatan keuangan dalam pelaksanaan pembangunan daerah ini.

Persetujuan Rancangan KUA-PPAS itu, dituang dalam sebuah nota kesepakatan antara Pemerintah Kota Pariaman, oleh Walikota, H.Mukhlis Rah­man dan dari DPRD oleh Ketua Mardison Mahyuddin, beserta wakil-wakilnya.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Pariaman, Mar­dison Mahyuddin , 5 fraksi, Bulan Bintang Amanat, Nurani Pembangunan, Gerindra, Frak­si Nasdem serta Golongan Karya masing-masing nya da­pat menyetujui rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD Kota Pariaman tahun 2016 , yang diajukan Pemerintah Kota Pariaman, setelah dilakukan berbagai kajian dan pem­baha­san sebelumnya.

Seperti disampaikan juru bicara Fraksi Gerindra, Fitri Nora tentang pendapat akhir dari fraksinya, diantaranya menyebutkan, menyetujui Ran­cangan KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2016 untuk lanjutan pembangunan Kota Pariaman demi kesejahteraan masyarakat, memberika 5 ca­tatan, diantaranya, dalam kerja komisi masih ditemukan kegia­tan yang dilakukan terkadang hanya untuk menghabiskan anggaran tanpa menghasilkan output terukur. Dan hal ini harus menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota Pariaman.

Selain itu, masih ditemukan SKPD yang tidak maksimal dalam bekerja, pelaksanaan anggaran tahun berjalan re­alisasinya masih banyak diba­wah 50%, terkadang ada juga yang ngotot anggaranya untuk diloloskan. Hal seperti ini harus menjadi catatan bagi walikota.

Soal pengelola pedagang pasar, diingatkan SKPD yang mengurus pasar agar me­ning­katkan koordinasi dan komu­nikasi dengan stake older terkait untuk mewujudkan pasar.

Namun dari Fraksi Golo­ngan Karya, Stemmotivering dibacakan Ali Bakri, bahwa fraksi menyetujui Rancangan KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2016 oleh DPRD Kota Pariaman untuk ditetap­kan sebagai nota kesepakatan antara DPRD Kota Pariaman dengan Pemerintah Kota Pa­riaman.

Tapi dibalik kesepakatan itu, ada sejumlah catatan yang harus menjadi perhatian pe­merintah kota pariaman ke depan, yaitu, susunlah APBD Perubahan sesuai kebutuhan yang lebih penting dan siapkan peraturan daerah yang bisa mendukung terlaksananya pe­ren­canaan yang telah disusun.

Sementara Stemmotivering atau pendapat akhir dari Fraksi Nurani Pembangunan dibaca­kan oleh Marwan, Fraksi Nas­dem dibacakan oleh Jon Nasri dan pendapat akhir dari fraksi Bulan Bintang Amanat diba­cakan Arizal.

Penyetujuan dan kesepa­katan  KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2016 yang diajukan pemerintah kota ke DPRD itu, dituang dalam ben­tuk Nota kesepakatan anatara DPRD dengan Pemerintah Kota Pariaman dan langsung ditandatangani oleh Mardison Mahyuddin Ketua DPRD, Wa­li­­kota pariaman, Mardison Mahyuddin.

Sementara Ketua DPRD Kota Pariaman, atas nota kese­pakatan mengenai Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD tahun 2016 yang disetujui dapat dijalankan dengan se­baik-baiknya untuk kemajuan pembangunan  Kota pariaman.

Sementara Walikota Paria­man H.Mukhlis R, pada kesem­patan itu, berterima kasih atas kesepakatan dan persetujuan yang sudah dicapai, segala catatan dan perhatian KUA-PPAS Perubahan APBD tahun 2016 yang disetujui, akan mejadi perhatian dan catatan untuk ke depan. (h/tri/hel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Februari 2020 - 16:21:57 WIB

    Pemkab Pessel Usulkan Tambahan 18 Ribu KK untuk PKH 2021

    Pemkab Pessel Usulkan Tambahan 18 Ribu KK  untuk PKH 2021 PAINAN,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, mengusulkan penambahan 18 ribu kepala keluarga asal daerah setempat sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2021 mendatang..
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 13:37:18 WIB

    Sah! DPRD Kota Padang Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018

    Sah! DPRD Kota Padang Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018 PADANG, HARIANHALUAN.COM-DPRD Kota Padang setujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2018 menjadi Peraturan daerah (Perda)..
  • Sabtu, 22 Juni 2019 - 20:09:55 WIB

    APBD-P 2018 Tak Terlaksana, Pemkab Limapuluh Kota Dinilai Lalai

    APBD-P 2018 Tak Terlaksana, Pemkab Limapuluh Kota Dinilai Lalai SARILAMAK,HARIANHALUAN.COM-Tidak terlaksananya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 oleh Pemkab Limapuluh Kota disorot beberapa fraksi dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Limapuluh Kota..
  • Rabu, 30 Januari 2019 - 12:25:16 WIB

    Lima Proyek 2018 di Limapuluh Kota Tak Tuntas

    Lima Proyek 2018 di Limapuluh Kota Tak Tuntas LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Lima kegiatan fisik yang bersumber dari APBD Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018, tak tuntas dikerjakan oleh pihak ketiga. Kelima proyek itu, berada  Dinas PUPR, Dinas Pariwisata Pemuda d.
  • Senin, 17 Desember 2018 - 14:46:29 WIB

    Hingga November 2018 Kunjungan Wisatawan di Padang Pariaman Meningkat

    Hingga November 2018 Kunjungan Wisatawan di Padang Pariaman Meningkat PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Hingga November 2018, tingkat kunjungan wisatawan ke beberapa objek wisata di Padang Pariaman mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dimana peningkatan tersebut mencapai 5 Persen diban.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]