HARI INI FINAL LINUS ZONA SUMBAR

PSP Hadapi GAS Sawahlunto


Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:25:26 WIB
PSP Hadapi GAS Sawahlunto PSP Padang akan menghadapi GAS Sawahlunto dalam partai final Liga Nusantara zona Sumbar, Rabu (5/10) di Stadion H. Agus Salim Padang. Terlihat pemain PSP melewati hadangan pemain PSBS Batusangkar. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — PSP Padang akan menghadapi Gas Sawahlunto dalam partai final Liga Nusantara (Linus) zona Sumatera Barat, Rabu (5/10) di Stadion H. Agus Salim Padang. Kedua tim lolos kebabak final setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal, Selasa (4/10).

PSP Padang lolos kebabak final setelah mengalahkan PSBS Batusangkar dengan skor 2-0, Selasa (4/10) di Sta­dion H. Agus Salim Padang. Pertandingan sendiri ber­lang­sung seru. Pertandingan sen­diri berlangsung seru, PSP mampu mendominasi ja­lan­nya pertandingan, namun sa­yangnya lemahnya pe­nye­le­saian akhir membuat PSP ga­gal meraih kemenangan besar.

Pada babak pertama PSP membuka keunggulan melalui Yopi Rizal pada menit 21. Tendangan terukurnya di de­pan kotak penalti mampu menjebol gawang PSBS. Na­mun hingga pertandingan babak pertama berakhir ked­u­dukan masih tetap 1-0.

Memasuki babak kedua PSP meningkatkan sera­ngan­nya. Namun lagi-lagi pe­nye­lesaian akhir yang kurang bagus sehingga PSP cukup lama menunggu gol keduanya. PSP baru bisa menambah gol­nya pada menit ke-86 melalui Rudi Candra. Hingga pertan­dingan berakhir kedudukan masih tetap 2-0.

Menanggapi hasil ini, pe­latih kepala PSP Padang Joni Efendi mengaku sangat ber­syukur. “Memang masih ter­dapat beberapa kelemahan pada pemain. Namun kami akan melakukan evaluasi ter­sebut dan berharap para pe­main tidak mengulanginya lagi,” tutur Joni Efendi usai pertandingan.

Mengenai laga melawan GAS Sawahlunto sendiri, Joni optimis anak asuhnya meraih ke­me­nangan dan meraih gelar juara. “Anak-anak harus mam­pu me­nunjukan permainan terbaiknya agar bisa meraih kemenangan. Anak-anak harus mampu ber­main ngotot dan meminimalisir kesalahan,” bebernya.

Sementara itu lawan PSP Padang di partai final adalah GAS Sawahlunto lolos ke final setelah mengalahkan Persepar Padang Pariaman di babak semifinal dengan skor 2-0, Senin (3/10) di Stadion H. Agus Salim yang merupakan partai semifinal pertama. Dua kemenangan GAS dihasilkan oleh Robi Ermanto dan Rah­mat Fauzi.

Partai final sendiri akan digelar pada pukul 15.30 WIB dan perebutan juara ketiga akan digelar pada pukul 13.00 WIB. Juara ketiga akan di­pe­rebutkan PSBS dengan Per­separ. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]