Pembangunan Hotel Emersia Sudah 70 Persen


Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:28:08 WIB
Pembangunan Hotel Emersia Sudah 70 Persen BUPATI Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bersama pemilik Hotel Emersia, Merrywati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Tanah Datar memencet tombol sirine peresmian pengcoran lantai akhir (Topping Off Ceremony) Hotel Emersia, Jorong Parak Juar, Batusangkar, Senin (3/10). (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Perantau Lampung asal Tanah Datar, Merrywati yang peduli terhadap perkembangan daerah asalnya telah membuat kejutan dengan investasinya yang cukup fantastis membangun hotel berbintang empat di Kota Budaya Batusangkar, yakni Hotel Emersia. Pada Senin (3/10), Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bersama Merrywati meresmikan pengecoran lantai akhir (Topping Off Ceremony) hotel itu di Jorong Parak Juar.

Hotel bertingkat tujuh itu kini pengerjaannya telah men­capai sekitar 70 persen, terdiri dari 130 kamar dengan fasi­litas pendukung, antara lain restoran, pusat kebugaran, taman air, 6 ruang pertemuan berkapasitas 20 hingga 100 orang dan 1 ball room ber­kapasitas 1.000 orang dan dilengkapi president suite, ko­lam renang, dan water boom.

Manager Direktur Emersia Hotel, Budi Rahman, didam­pingi Direktur Sales And Mar­keting, Rafizon Chaniago menjelaskan, Hotel Emersia di Batusangkar merupakan yang kedua setelah Emersia di Lam­pung. Hotel Emersia di Batu­sangkar ditargetkan bero­perasi pada April 2017.

“Alhamdulillah penger­jaan konstruksi utama telah selesai. Selanjutnya tinggal arsitektur, interior, dan ekste­riornya dengan rancangan perpaduan modern dan bu­daya Minangkabau. Dengan kehadiran Emersia, kami ya­kin akan memperkaya fasilitas pariwisata dan daerah ini sehingga wisata Tanah Datar akan lebih maju. Kami ber­harap kepada pemda untuk melaksanakan banyak iven. Batusangkar memiliki banyak legenda yang bisa ‘dijual’ kepada wisatawan,” tutur Budi.

Pemilik Emersia, Merry­wati mengatakan, pemba­ngu­nan hotel tersebut atas kecin­taannya kepada kampung halamannya mesti prospek dari investasi yang ditanamkan tidak seindah daerah lain.

“Kami optimistis, jika Tanah Datar bisa bersinergi dengan daerah, Tanah Datar akan maju karena memiliki ikon wisata yang tersohor di provinsi dan tingkat nasional, sementara fasilitas pen­du­kung­nya tidak ada. Atas dasar itulah saya mendirikan hotel ini. Saya sangat bahagia dan terharu melihat pencapaian pembangunan hotel saat ini untuk kampung halaman saya. Sebenarnya, Batusangkar bu­kan daerah pilihan bagi saya karena banyak daerah lain yang prospeknya lebih besar. Namun, atas niat tulus dan dorongan semua pihak, saya yakin investasi ini akan me­ngangkat kemajuan kampung saya,” ujarnya.

Irdinansyah juga opti­mistis akan banyak kegiatan-kegia­tan yang dapat dilaksanakan di Batusangkar setelah ber­bagai fasilitas pendukung memadai harapan tersebut akan dapat terlaksana.

Menurutnya, pem­ba­ngu­nan hotel berbintang per­tama di Batusangkar tersebut juga bertujuan untuk meng­gai­rah­kan ekonomi masyarakat Ta­nah Datar dan mendorong per­­cepatan pertumbuhan da­erah.

“Buk Merry jangan kha­watir, kami siap membantu agar Emersia dapat berdiri kokoh. Ke depan, kita akan membenahi objek-objek wi­sata. Emersia merupakan yang ditunggu-tunggu dan menjadi kebanggaan Tanah Datar ke depan dan mendorong per­tumbuhan ekonomi ma­sya­rakat menjadi harapan,” ka­tanya. (h/fma)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Maret 2017 - 10:30:45 WIB

    Bank Mega Bantu Pembangunan MTs MA Al Furqon Padang

    Bank Mega Bantu Pembangunan MTs MA Al Furqon Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Bank Mega, melalui produknya Mega Berbagi, membantu pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al Furqon di Jalan Kenanga, Rawang, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Nangga.
  • Senin, 05 September 2016 - 14:50:45 WIB

    Percepat Pembangunan Ekonomi, Unand Lahirkan NDC

    Percepat Pembangunan Ekonomi, Unand Lahirkan NDC NDC-Unand dinilai strategis, apalagi dengan bergulirnya dana desa tentu penggunaannya harus melalui perencanaan, analisa program sehingga dirasakan dampaknya langsung oleh masyarakat..
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 18:54:25 WIB

    Masyarakat Kerapatan Adat Nagari Sampaikan Somasi Pembangunan Pasar Padangpanjang

    Masyarakat Kerapatan Adat Nagari Sampaikan Somasi Pembangunan Pasar Padangpanjang PADANGPANJANG, HALUAN -- Sekitar lima puluhan warga yang meng atas namakan Anak Nagari Batipuh, X Koto Padangpanjang menyampaikan pernyataan sikap atas rencana pembangunan Pasar Padangpanjang. Selain itu Majelis Kerapatan Ad.
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 17:40:50 WIB

    Pembangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang Kembali Diundur

    Pembangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang Kembali Diundur PADANG, HALUAN - Pembangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang, yang mulanya akan dikerjakan pada awal Juni 2016 ini ternyata melenceng dari perencanaan. Pemenang tender hingga saat ini belum diumumkan dan pengerjaanpun diun.
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 03:44:24 WIB

    Pembangunan Cinema XXI Padang Baru 20 Persen

    Pembangunan Cinema XXI Padang Baru 20 Persen PADANG, HALUAN — Pembangunan gedung teater Cinema XXI di lantai 4 Plaza Andalas Padang hingga kini baru 20 persen sejak mulai dibangun pada 9 April 2016. Lambatnya proses pembangunan itu karena pihak pembangun mesti members.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]