SMAN 1 Ampek Agam Jadi Sekolah Rujukan


Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:39:12 WIB

AGAM, HALUAN — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ampek Angkek, sejak Juli 2016 ditunjuk pemerintah pusat sebagai sekolah rujukan pe­ne­rapan kurikulum tahun 2013 (Kurtilas) di Kabupaten Agam. Hal itu karena sekolah tersebut berhasil memiliki 8 Standar Nasional Pendidikan(SNP) dan berakreditasi A.

Menurut Wakil Kepala Se­kolah bidang Kurikulum Vetri Ardi, setelah mendapat prediket rujukan kurikukum 2013, se­kolah ini juga ramai dikunjungi sekolah lain dari berbagai daerah di Sumatera Barat untuk studi banding. Sekolah ini juga sebagai tempat lokasi pelatihan P4TK di Sumatera Barat.

“Di samping itu SMAN 1 Ampek Angkek yang ber­moto­kan, Rela Berbagi Iklas Mem­beri, Maju Bersama Hebat Se­mua, saat ini memiliki sejumlah program unggulan seperti, Ing­gris club dan literasi, gemar membaca, sekolah aman, dan tahun 2016 ini dijadikan lokasi ujian na­sio­nal PM­DK di Ka­bu­pa­ten Ag­am,” kata Vetri Ardi, kemarin.

Sementara itu prestasi di tingkat nasional yang pernah diraih sekolah ini, ikut dalam olimpiade nasional, juara I lomba pustaka di tingkat nasio­nal, juara II kejuaraan Cerdas Cermat Mahkamah Kontitusi.

SMAN 1 Ampek Angkek berdiri 32 tahun lalu, hingga kini telah meluluskan sekitar 10 ribu orang siswa. Kondisi saat ini tenaga guru 81 orang dan siswa 900 orang.

Kabag Humas Agam Syatria dan Kepala BPMPN Agam We­l­fizar yang mengunjungi seko­lah ini Senin lalu memberikan apre­siasi atas prestasi yang diperoleh sekolah dan mengharapkan pe­ning­katan di masa depan. (h/ks)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]