25 TAHUN TAK BERJUMPA

Alumni FHUA 91 Merajut Silaturahmi


Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:40:22 WIB
Alumni FHUA 91 Merajut Silaturahmi ALUMNI FHUA 91 bertemu setelah 25 tahun berpisah. Mereka yang datang dari berbagai provinsi di tanah air itu, bersatu dalam semangat “Satu Hati, Satu Tujuan, Satu Keluarga”.

PADANG, HALUAN — Re­uni perak alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (FHUA) angkatan 91, telah usai. Momen bertemu setelah 25 tahun ber­pisah itu, mening­galkan kesan mendalam di dada setiap alumni. Betapa tidak. Mereka bertemu dalam suasana yang jauh ber­beda. Tidak lagi muda. Namun canda tawa tetap seperti dulu ketika masih kuliah, hangat, penuh rasa persaudaraan.

Selama dua hari, Jumat (30/9) dan Sabtu (1/10), sekitar 120 alumni membaur menjadi satu. Menjalin silaturahmi, melepas atribut yang melekat pada diri masing-masing saat ini. Semua kembali ke masa lalu, mengenang saat-saat indah sewaktu kuliah di Kampus Merah Jalan Pancasila, Padang.

“Kita semua bersaudara. Karena itu, pada momen reuni perak ini kita mengusung tema “Satu Hati, Satu Tujuan, Satu Keluarga”. Dan hal itu yang kita rasakan bersama,” ujar Ketua Panitia, Hendra Anthony Hatta.

Rangkaian reuni perak, dilan­ju­tkan dengan musya­warah besar (Mubes) kepengu­rusan Ikatan Alumni FHUA (Iluna) 91. Dalam pemilihan yang ber­langsung demokratis, Sabtu (1/10), terpilih ketua Benny Andre Kusuma untuk periode 3 tahun mendatang. Tertumpang harapan pada ketua terpilih, untuk me­rang­kul rekan-rekan yang belum sem­pat bergabung dan memupuk persaudaraan yang sudah terbina.

Dekan Fakultas Hukum Unand, Zainul Daulay dalam sambutannya saat pengukuhan Pengurus Iluna 91 men­yebut­kan, sangat mengapresiasi ke­giatan yang digelar alumni FHUA 91 sekaligus sebagai wujud kecintaan alumni pada almamater. Meski sudah 25 tahun berpisah dan kini sibuk dengan rutinitas masing-ma­sing, namun masih punya wak­tu dan kesempatan kembali ke kampus.

Hendaknya, perhatian alu­m­ni pada almamater khususnya angkatan 91 dapat berlanjut pada tahun-tahun mendatang. Di­harap­kan pula kontri­busi nyata bagi kemajuan almamater deng­an sinergi serangkaian program yang dibuat ke­pengu­rusan, se­per­ti peningkatan SDM dan akses dunia kerja bagi calom alumni.

“Kami berharap alumni dapat membantu adik-adik calon alum­ni lainnya untuk memasuki dunia kerja, karena jaringan para alumni sudah sangat mumpuni, berkiprah di berbagai bidang baik di pe­merintahan, TNI/Polri maupun sektor swasta,” katanya. (h/vie)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]