Pemkab Salurkan Rp2,1 M Lebih untuk 5.196 KSM


Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:46:16 WIB
Pemkab Salurkan Rp2,1 M Lebih untuk 5.196 KSM Bupati Irfendi Arbi menyerahkan bantuan PKH secara simbolis di Situjuh Bandar dalam, Selasa (4/10) kemarin. (ZUL)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Bupati Lima­puluh Kota Irfendi Arbi, meminta para penerima Prog­ram Keluarga Harapan (PKH) benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai per­un­tukannya, agar harapan untuk peningkatan kesejah­teraan masyarakat benar-benar terwujud.

”Kita berharap para pe­nerima bantu program PKH ini bisa meningkatkan kese­jahteraannya dan masa beri­kutnya tidak hidup miskin lagi. Sekarang dapat bantuan dimasa mendatang mampu memberikan bantuan,” ung­kap Irfendi Arbi ketika me­nyerahkan PKH secara sim­bolis bagi Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Jorong Gurun, Situjuah Banda Da­lam, Selasa (4/10).

Dikatakannya, selain un­tuk peningkatan ekonomi, bantuan ini hendaknya juga mampu  meningkatkan kuali­tas pendi­dikan dan kesehatan keluarga penerimanya. Se­hing­ga prog­ram PKH mampu mengurangi dan memutus mata rantai ke­miskinan dan meningkatkan kualitas sum­ber daya manusia masyarakat di daerah ini.

“Dengan bantuan ini kita berharap tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Sebab, pendidikan yang rendah di­kha­watirkan akan mambuat kemiskinan semakin me­ningkat. Karenanya, secara bersama kita dukung program pemerintah ini terutama dari para penerima manfaatnya,” tutur Irfendi dan mengajak semua pihak bersinergi me­ngentaskan kemiskinan.

Lebih lanjut Irfendi menu­turkan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini ia memastikan akan memberikan perhatian dan prioritas terhadap berbagai program yang dapat mening­katkan kesejahteraan. “Pe­ning­­katan kesejehteraan ma­syarakat itu merupakan visi dan misi kita,” ucap putera Koto Tangah Simalanggang ini.

 Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Li­ma­puluh Kota Husin Da­ruhan, SH, Msi, kepada Halu­an menyebut, penerima PKH tahap III gelombang 4 tahun 2016 berjumlah Rp2,197 milar dengan jumlah pene­rima sebanyak 5.196 KSM. Khusus di Kecamatan Situju­ah Limo Nagari bantuan diperoleh 390 KSM termasuk di dalamnya buat Nagari Situjuah Banda Dalam bagi 83 KSM.

“Bantuan PKH tersebut disalurkan melalui rekening masing-masing KSM. Untuk tahap III gelombang 4 sudah bisa diambil para penerimanya dalam bulan ini ke kantor PT Pos Indonesi,” ulasnya. (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 16:22:02 WIB

    Pemkab Solsel Uji Swab Lagi 22 Sampel Tambahan dari Sejumlah Unsur Masyarakat

    Pemkab Solsel Uji Swab Lagi 22 Sampel Tambahan dari Sejumlah Unsur Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Solok Selatan (Solsel) kembali mengambil tambahan 22 sample swab. Pengambilan swab tambahan itu berasal dari anggota DPRD Solsel, Karyawan Supreme Energy Muara Laboh (SEML), petugas kesehatan dan.
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 19:06:19 WIB

    Pemkab Dharmasraya Dapat CSR Rp50 Juta dari PT KDPM

    Pemkab Dharmasraya Dapat CSR Rp50 Juta dari PT KDPM HARIANHALUAN.COM - PT Kali Dareh Prima Mandiri (KDPM) menyerahkan dana Coorporate Social Responsibiliti (CSR) sebesar Rp50 juta kepada Pemkab Dharmasraya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kamis (29/05)..
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 15:50:58 WIB

    Pemkab Agam Dapat Bantuan APD dari Anggota DPRD Sumbar

    Pemkab Agam Dapat Bantuan APD dari Anggota DPRD Sumbar HARIANHALUAN.COM - Dukungan pemerintah sepertinya tidak henti-hentinya untuk Kabupaten Agam, setelah sang Bupati Indra Catri mengunjungi semua puskesmas untuk meninjau dan memberikan bantuan..
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 14:39:26 WIB

    Pemkab Padang Pariaman Biayai Pengobatan Seorang Warga Penderita Kanker

    Pemkab Padang Pariaman Biayai Pengobatan Seorang Warga Penderita Kanker HARIANHALUAN.COM - Mendengar informasi dari masyarakat terkait Juni Arita (35), penderita tumor ganas dari Korong Pauah Manih, Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago yang sempat viral di media sosial minggu ini, Ali .
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 13:14:47 WIB

    DPRD Pessel Kritisi Pembagian BLT oleh Pemkab

    DPRD Pessel Kritisi Pembagian BLT oleh Pemkab HarianHaluan.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, mengatakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melanggar atau menabrak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]