DANDIM 0307/ TANAH DATAR BERGANTI

Nandang: Jadikan Media Sebagai Senjata


Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:58:30 WIB
Nandang: Jadikan Media Sebagai Senjata DANDIM 0307/ Tanah Datar, Bagus Tri Kuntjoro (kiri), memperlihatkan dokumentasi berita media cetak kepada Nandang D, yang akan menjabat sebagai Dandim di Tanah Datar. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Tugas Let­kol. Arm. Bagus Tri Kuntjoro sebagai Ko­mandan Kodim 0307/ Tanah Datar, berakhir sudah. Selanjutnya, tongkat komando akan diserahkan kepada Letkol. Inf. Nandang D. Apel gelar pasukan perkenalan komandan baru di Kodim 0307/ TD itu, digelar Selasa (4/10). Sementara sertijab akan dilakukan di Korem 032/ Wbr, Rabu (5/10) hari ini.

Letkol. Inf. Nandang D sebelumnya bertugas di Kostrad Jakarta. Sementara Letkol. Arm. Bagus Tri Kuntjoro, selan­jutnya akan mengisi jabatan barunya sebagai Kepala Pusat Pelatihan Calon Dandim di pusat.

“Kiprah Pak Bagus selama 16 bulan men­jadi Dandim 0307/ TD, sudah diketahui ba­nyak kalangan. Berbagai terobosan dila­ku­kan beliau, kedekatannya dengan berbagai kalangan patut menjadi inspirasi saya untuk melanjutkannya di sini,” ungkap Nandang.

Dikatakan, kepemimpinan Dandim Ba­gus di Tanah Datar telah membawa ke­ma­juan dalam meningkatkan kema­nung­galan TNI dengan warga. Atas berbagai tero­bosan ki­n­erja Dandim Bagus itu, tak heran ji­ka di­rinya mendapat penghargaan sebagai pem­bina teritorial di jajaran Kodam I Bukit Ba­­risan.

“Kerjasama yang telah terbina dari seluruh jajaran serta dari awak media di Tanah Datar dan Padang Panjang, mesti kita lanjutkan. Jika di Kostrad pistol dan senjata laras panjang adalah senjata kita, tetapi di Kodim ini yang menjadi senjata adalah,” sebut Nandang.

Sementara, Bagus Tri Kuntjoro meminta kepada seluruh jajarannya untuk memban­tu tugas Dandim yang baru nantinya. Se­hingga Kodim 0307/ TD dapat menjadi lebih ba­ik. “Komandan akan datang dan pergi, be­rikan pengabdian kita sepenuhnya untuk Korp dan NKRI, bina selalu hubungan de­ngan berbagai kalangan,” harap Bagus.

Pada kesempatan itu, Bagus mengu­cap­kan terima kasih kepada seluruh jaja­rannya atas dedikasi yang telah diberikan selama dia bertugas di Kodim 0307/ TD. Bagus juga meminta agar silaturahmi tetap terjaga, meskipun dirinya telah pindah tugas. Selasa malam, Kodim 0307/ TD menggelar peri­ngatan HUT TNI ke-71 di lapangan Cindua Mato Batusangkar. (h/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]