Presiden Ganti Nama Basarnas, Ini Penggantinya


Rabu, 05 Oktober 2016 - 11:01:14 WIB
Presiden Ganti Nama Basarnas, Ini Penggantinya Basarnas saat melakukan pencarian/Dokumentasi Haluan

PADANG, HALUAN-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 83 Tahun 2016 tentang Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Keluarnya Perpres tersebut karena pertimbangan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 50 Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan.

Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diganti dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP).

Dikutip dari laman resmi www.setkab.go.id, BNPP adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden, yang dipimpin oleh kepala, Rabu (5/10).

BNPP memiliki kewenangan untuk mengerahkan


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 15:30:47 WIB

    Beredar Kabar WA Panitia Diskusi 'Pemberhentian Presiden' Diretas

    Beredar Kabar WA Panitia Diskusi 'Pemberhentian Presiden' Diretas HARIANHALUAN.COM - Dekan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Sigit Riyanto mengaku mendengar kabar mahasiswanya yang menjadi panitia diskusi "Meluruskan Persoalan Pemberhentian Presiden Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan.
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 13:56:00 WIB

    Waduh! Siapkan Promosi Wisata, Presiden Jokowi Tugaskan Wishnutama

    Waduh! Siapkan Promosi Wisata, Presiden Jokowi Tugaskan Wishnutama HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio untuk menyiapkan program wisata yang aman dari virus Corona.  Berbagai destinasi wisata di Ind.
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 08:00:59 WIB

    Wah! Nasib PNS Kini Sudah Ada di Tangan Presiden Jokowi

    Wah! Nasib PNS Kini Sudah Ada di Tangan Presiden Jokowi HarianHaluan.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam aturan ini ada sej.
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 20:41:01 WIB

    Moeldoko: Presiden Perkirakan Tahun Depan Booming Pariwisata

    Moeldoko: Presiden Perkirakan Tahun Depan Booming Pariwisata HarianHaluan.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta sektor pariwisata senantiasa bersiap untuk melakukan pemulihan pascapandemi Covid-19. Presiden, kata Moeldoko, memperkirakan tahun depan akan booming pariwisata..
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 19:25:03 WIB

    Soal BPJS Naik, LBH: Presiden Membangkang terhadap Hukum

    Soal BPJS Naik, LBH: Presiden Membangkang terhadap Hukum HarianHaluan.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta menilai langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali menaikkan iuran BPJS Kesehatan adalah bentuk pembangkangan terhadap hukum dan bermain-main dengan putusan Mahka.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]