29 Oknum Polisi Riau Dipecat


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:01:36 WIB
29 Oknum Polisi Riau Dipecat

PEKANBARU, HALUAN — Kepolisian Daerah (Polda) Riau telah memecat 29 oknum polisi sejak Januari hingga September 2016. Hal tersebut dilakukan untuk membersihkan penyakit yang ada di tubuh kepolisian.

Upaya bersih-bersih di tubuh kepolisian secara in­ternal ternyata bukan ‘isapan jempol’ semata. Di Polda Riau saja sudah ada 29 ok­num polisi dipecat, tercatat sejak Januari hingga Sep­tember 2016 ini.

Menurut data yang diper­oleh, keseluruhan oknum polisi itu diberi sanksi PTDH (Pemecatan Tidak Dengan Hormat). Tidak disitu saja, ada 31 aparat lainnya yang disanksi demosi, baik itu demosi fungsi hingga ke wilayahan.

Selain itu, ada yang di­sank­si tidak naik pangkat, penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan pendi­dikan dan sebagainya. Khu­sus bagi polisi yang dipecat tersebut, didominasi atas keterlibatan narkoba dan sisanya akibat disersi.

Jika dirata-ratakan, ada sekitar tiga oknum polisi di jajaran Polda Riau dipecat setiap bulan selama Januari hingga September ini. “Kita pecat saja, apalagi yang ter­libat narkoba,” kata Kapolda Riau, Brigjen Zulkarnain Adinegara, Rabu (5/10).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]