Wapres Bakal Resmikan Gedung Gonggong


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:07:22 WIB
Wapres Bakal Resmikan Gedung Gonggong Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Lis-Syahrul melakukan peninjauan gedung Gonggong di kawasan Taman Laman Bunda, Tepi Laut, Selasa (4/10).

TANJUNGPINANG, HALUAN — Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Lis-Syahrul optimis pem­ba­ngunan gedung Gonggong selesai tepat waktu, setelah keduanya melakukan penin­jauan langsung di kawasan Taman Laman Bunda, Tepi Laut, Selasa (4/10).

Lis dan Syahrul melakukan peninjauan pembangunan itu, untuk memastikan progres pembangunan berjalan sesuai target. Mereka juga langsung melihat lantai demi lantai dan ruangan gedung tersebut.

Gedung gonggong ini sen­diri terdiri dari tiga lantai. Bangunan dasar berbentuk bulat sebagai dasar bangunan dua lantai diatasnya yang di­desigan menyerupai siput gong­gong, makanan khas Tanjung­pinang. Sekedar informasi, gedung Gonggong tersebut, selain sebagai ikon wisata baru Kota Tanjungpinang, juga di­fungsikan sebagai Tourism Information Centre (TIC).

Gedung tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pusat informasi pariwisata di Tan­jungpinang atau TIC. Para wisatawan yang datang ke Tanjungpinang bisa menda­patkan informasi pariwisata di gedung tersebut.

Tak hanya itu, nantinya saat gedung Gonggong sudah bero­perasi, pelaku UKM Tan­jung­pinang juga bisa memasarkan produknya di gedung tersebut. Sebab, Pemko Tanjungpinang menyediakan tempat penjualan produk-produk hasil industri rumahan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Juli 2016 - 03:40:16 WIB

    Pasca Kedatangan Wapres JK, Banyak Orang Penasaran dengan Siak

    SIAK, HALUAN — Pasca kedatangan orang nomor dua di Indonesia yaitu Wakil Presiden Muhamad Jusuf Kalla, saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional, Jumat (23/6) lalu, membuat nama Siak makin dikenal dan juga membuat sej.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]