Pansel JPT Umumkan Hasil Tes Administrasi


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:08:51 WIB
Pansel JPT Umumkan  Hasil Tes Administrasi Pansel lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) eselon IIb Kabupaten Pasaman Barat saat mengambil nomor lot peserta, di Sekretariat Pansel. (IDENVI SUSANTO)

PASBAR, HALUAN — Pa­nitia Seleksi (Pansel) terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk eselon IIb Kabu­paten Pasaman Barat (Pasbar) mengumunkan hasil seleksi adminitrasi berkas peserta seleksi terbuka JPT di ling­kungan Pemerintahan setem­pat, Rabu (5/10).

“Benar, dari 103 orang yang mendaftar seleksi ter­buka JPT eselon IIb ini, 100 orang diantaranya dinyatakan lulus. Sementara, 3 orang lainnya tidak lulus,” kata Ketua Pansel JPT pada Badan Ke­pegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Pasaman Barat, Rusdi Lubis, Rabu (5/10).

Ia menambahkan, batas pendaftaran sudah berakhir dan tidak bisa diperpanjang. Semua jabatan yang diumum­kan itu tidak ada yang kosong. Terlihat dalam rekapitulasi pendaftaran, umumnya setiap jabatan yang akan diisi rata-rata diatas 10 orang pendaftar.

Dijelaskannya, jadwal se­lek­si terbuka selanjutnya untuk 100 peserta yang lulus, Kamis (6/10) akan dilakukan tes akademis di SMA I Pasaman. Kemudian Sabtu (8/10), peng­umuman tes akademis akan langsung keluar. Selanjutnya tes wawancara pada tanggal 10-14 Oktober 2016. “Tangal 16 Oktober, pengumuman hasil tes wawancara, 18-21 oktober rekam jejak, 22-27 Oktober Assesment test, 28 Oktober persentasi hasil As­sesment oleh pihak UNP ke pansel dan 30 Oktober 2016, pengumuman peserta yang lulus seleksi dan yang tidak lulus seleksi,” terangnya.

Sementara, Sekretariat Daerah (Sekda) Pasaman Ba­rat, Manus Handri membe­narkan jumlah yang telah di umumkan tersebut. Peminat­nya cukup tinggi karena siapa saja boleh ikut mendaftar sepanjang lengkap persyara­tannya.

Menurutnya, siapa yang lulus dan tidak seleksi aminit­rasi berkas sudah disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan dan diperiksa secara terbuka dan independen.





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 27 Desember 2016 - 00:43:14 WIB
    SELEKSI CALON PEJABAT ESELON IIB PRATAMA SELESAI

    Pansel Setor Sejumlah Nama ke Bupati

    Pansel Setor Sejumlah Nama ke Bupati AROSUKA, HALUAN — Sebanyak 71 nama calon pejabat yang akan mengisi 21 jabatan eselon II B di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, akhirnya diserahkan kepada Bupati Solok Gusmal usai diseleksi oleh panitia seleksi (Pansel).
  • Jumat, 16 September 2016 - 02:38:25 WIB

    Pansel Jaring Enam Kandidat Sekda

    SOLOK, HALUAN — Enam orang kandidat dari yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Su­matera Barat bersaing ketat memperebutkan kursi Sekda Kota Solok yang ditinggalkan Suryadi Nurdal karena me­masuki masa pensiun..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM