AKHIR TAHUN TUNTAS

Program Seribu Jamban Mulai Dikebut


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:09:38 WIB

PASBAR, HALUAN — Pemerintah Pasaman Barat mulai mengejar target 2,5 bulan untuk mensukseskan seribu jamban dan sambungan listrik masyarakat miskin dalam anggaran 2016 ini. Untuk mencapai target tersebut, Pemda bekerja sama dengan Kodim 0305 Pasaman dan PLN Rayon Simpang Empat.

Data dari Bappeda Pasbar bahwa keluarga miskin me­nurut rekapitulasi Basis Data Terpadu (BDT) 2015 Kabu­paten Pasbar sebanyak 40.038 Rumah Tangga (RT) atau 161.­197 orang. Data di Dinas Kese­hatan Pasbar, yang tidak me­miliki jamban mencapai 12.­123 KK yang tersebar di 11 kecamatan. Bapedda juga men­catat biaya untuk satu jamban mencapai Rp1,6 juta diluar upah.

Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran dalam rapat di kantor Bapedda kemarin, Selasa (4/10) menyebutkan, program seribu jamban dan jaringan listrik baru harus tercapai ditahun ini. Apapun kendala yang akan dihadapi jika diker­jakan bersama-sama akan tera­sa mudah.

Pemerintah dalam hal ini camat, SKPD terkait menyi­apkan segala sesuatunya. Se­hingga Kodim dan PLN Sim­pang Empat mudah untuk melaksanakan program yang sudah dirancang tersebut.

“Camat harus bekerja ce­pat, kalau bisa koordinasikan dengan Kodim Pasaman apa yang dibutuhkan, sehingga program kita dalam waktu singkat ini bisa terlaksana. Paling lambat akhir tahun 2016 sudah tuntas,” tegas Syahiran.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]