Pemkab Pd. Pariaman Cegah Penyakit Kaki Gajah


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:13:39 WIB
Pemkab Pd. Pariaman Cegah Penyakit Kaki Gajah BUPATI Padang Pariaman Ali Mukhni, Wakil Ketua DPRD Mothia Azis dan Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Aspinudin, menelan obat filariasis untuk pencegahan penyakit kaki gajah dalam pencanangan pemberian obat filariasis di Aula Ikk parit malintang, Senin (3/10). (BUSTANUL ARIFIN)

PADANG PARIAMAN, HA­­LUAN — Pencanangan pemberian obat pencegahan massal kaki gajah (filariasis) tingkat Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2016 ber­langsung sukses. Kegiatan itu ditandai dengan minum obat secara serentak oleh Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Ketua DPRD, semua unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (For­kopimda), Kakan Ke­menag, kepala SKPD, dan staf ASN di lingkungan Pe­me­rintah Kabupaten Padang Pariaman, di kantor bupati setempat, Senin (3/10). Acara itu diikuti secara serentak oleh masyarakat di kecamatan se-Padang Pariaman.

“Kami telah men­ca­nang­kan ini sejak 2013. Pen­ca­nangan kali ini merupakan tahun ke empat bagi saya minum obat ini. Karena itu, mari kita minum oat ini secara serentak agar kita terhindar dari penyakit fila­riasis,” kata Ali Mukhni.   

Ia berharap, semua ma­syarakat Padang Paraiaman sudah meminum obat ini pada tahun nanti sehingga tidak ditemukan lagi kasus baru filarasis. Jika demikian, target Padang Pariaman ter­bebas dari penyakit filariasis pada 2020 dapat terwujud.

“Sehat  itu mahal. Jangan abaikan penyakit sekecil apa pun, apalagi penyakit fila­riasis. Penyakit ini justru sangat berbahaya karena penularannya sangat gam­pang, yakni hanya melalui nyamuk jenis apa pun,” kata Ali mengingatkan.





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 21:43:01 WIB

    Pemkab Solok Selatan Kembali Raih Penghargaan Bidang HAM 2019

    Pemkab Solok Selatan Kembali  Raih Penghargaan Bidang HAM 2019 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Untuk kedua kalinya, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat kembali menorehkan penghargaan di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia.   Tahun 2018 Pemkab Solsel juga menerima penghargaan sebagai kabupa.
  • Selasa, 26 November 2019 - 21:55:39 WIB

    Pemkab Sijunjung Perkuat Layanan UPZ di Sekolah

    Pemkab Sijunjung Perkuat Layanan UPZ di Sekolah SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sijunjung terus memperkuat layanan  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di jajaran Dinas Pendidikan, khususnya UPZ sekolah dasar (SD),  SLTP dan koordinator wi.
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:43:46 WIB

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD Pemkab Pasaman Harus Lebih Gesit

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD  Pemkab Pasaman  Harus Lebih Gesit PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pasaman, kembali diingatkan soal percepatan realisasi kegiatan fisik dan keuangan, termasuk penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yang masih jauh dar.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 12:12:11 WIB
    Bansos Lansia Dibagi Merata di Semua Kecamatan

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah Lansia di Kabupaten Dharmasraya ditaksir sebanyak 18 ribu orang. Dari jumlah tersebut diperkirakan 7000 orang tergolong kurang mampu..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:08:54 WIB
    Diterima Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menghadiri Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi/WTP LKPD 2018 kepada Gubernur, Bupati, Walikot.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM