PNS Tak Disiplin Akan Dipecat


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:14:39 WIB
PNS Tak Disiplin Akan Dipecat BUPATI Padang Pariaman, Ali Mukhni memimpin rapat evaluasi kinerja di bupati setempat, Senin (3/10). Ia meminta Inspektorat untuk menindak tegas dan memberi hukuman disiplin kepada ASN yang tidak masuk kantor. (DEDI SALIM)

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni minta inspektorat untuk menindak tegas dan memberi hukuman disiplin terhadap aparatur sipil negara (ASN) yang tidak masuk kantor.

Ia menilai keberadaan ASN yang tidak lagi me­menuhi kewajibannya sebagai aparatur sudah melanggar Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

“Penerapan sanksi atau hukuman perlu ditegakkan untuk efek jera,” ujar Ali Mukhni di hadapan Sekda dan pimpinan SKPD saat memimpin  rapat evaluasi kinerja di kantor bupati se­tempat, Senin (3/10). Rapat itu dihadiri semua pejabat struktural.

Menurut Ali, ia telah menerima catatan dari Ke­pala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) tentang ASN yang melanggar aturan ter­sebut.  “Catatannya sudah ada sama saya, saya minta Inspektorat dan terkait untuk diberi sanksi. Bila perlu diberhentikan,” ucap Ali.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]