WAGUB PIMPIN GORO PEMBERSIHAN SUNGAI

Penanganan Batang Agam Harus Terpadu


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:19:56 WIB
Penanganan Batang Agam Harus Terpadu Wakil Gubernur Sumbar H Nasrul Abit dan Walikota Ramlan Nurmatias, ketika melakukan goro massal pembersihan aliran sungai Batang Agam di Jangkak Kota Bukittinggi, Selasa (4/10). (GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN—Wakil Gubernur Sumbar, H Nasrul Abit memimpin secara langsung pelaksanaan gotong royong (goro) massal pembersihan aliran Sungai Batang Agam di Jangkak Kelurahan Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Selasa (4/10).

Goro masal pembersihan aliran sungai Batang Agam ini merupakan program dari Ba­dan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Ba­pedal­da) Provinsi Sumbar, yang bekerjasama dengan Pemko Bukittinggi dengan leading sector Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Bukittinggi.

Dalam goro massal ini diikuti oleh Walikota Bukit­tinggi Ramlan Nurmatias, For­kopimda, Kepala SKPD, jaja­ran ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi, pelajar dari sekolah Adiwiyata, masyarakat dan stakeholder lainnya seperti dari BUMN dan BUMD.

Dalam kesempatan terse­but, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengapresiasi pemerintah daerah dan ma­syarakat Bukittinggi yang su­dah merespon untuk menin­daklanjuti pelaksanaan kegia­tan goro, dengan ikut secara bersama-sama untuk mem­bersihkan aliran sungai Batang Agam.

Namun demikian, ia juga menekankan kepada kepala daerah untuk dapat memahami dan mengetahui kondisi ling­kungan daerahnya. Pemerintah daerah harus dapat berinovasi untuk menciptakan program yang dapat melibatkan lang­sung masyarakat dalam men­jaga dan meningkatkan kualitas lingkungan.

Menurut Nasrul Abit, da­lam Renstra Bapedalda Pro­vinsi Sumbar tahun 2016-2020, termuat rencana kerja untuk melakukan penurunan beban pencemaran Sungai Batang Agam dengan sasaran kerja hingga tahun 2020.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]