Pol PP Siapkan 100 Personil Amankan Pilkada Mentawai


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:24:59 WIB

MENTAWAI, HALUAN — Tahapan Pilka­da sudah dimulai oleh KPUD Mentawai sejak dicanangkan pada September lalu. Sebagian tim pengaman sudah mulai merencanakan strategi dan pola tindakan pengamanan.

Sementara itu, 100 orang personil Polisi Pamong Praja (Pol PP) Mentawai, siap diturunkan untuk membantu mengaman­kan dan menyukseskan Pilkada Mentawai yang akan digelar serentak pada Februari 2017 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala satuan Pol PP Mentawai Herikson melalui Kasubag Ta­ta Usaha, Irfan Kristian kepada Haluan, Ra­bu (5/10). Dia menyebutkan, dari 60 orang perso­nil lama dan ditambah 40 orang per­sonil yang direkrut pada awal Septem­ber 2016 lalu, maka jumlah personil menjadi 100 orang.

“Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Mentawai 2017 mendatang pada prinsipnya kita siap, untuk pengamanan sampai ke tingkat desa, kita masih menung­gu informasi untuk rapat koordinasi dengan pihak yang terlibat dalam penga­manan, seperti Polres, TNI dan Kesbangpol Linmas, disana kita mematangkan strategi pengamanan Pilkada,” kata Irfan.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]