GAS Sawahlunto Juara Linus


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:36:29 WIB

PADANG, HALUAN — PS GAS Sawahlunto berhasil menjadi juara Indonesia Soccer Championship Liga Nusantara (ISC Linus) zona Sumatera Barat setelah mengalahkan PSP Padang melalui adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu normal dan perpanjangan waktu 2x15 menit di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (5/10).

Dengan meraih gelar jua­ra ini PS GAS Sawahlunto ber­hak menjadi wakil Sumbar ke tingkat nasional dan meraih uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Sementara itu PSP me­raih uang pem­binaan se­besar Rp4 juta, Persepar yang be­rada di peringkat ketiga meraih uang pembinaan se­besar Rp3 juta dan PSBS Batusangkar sebagai tim fair play menerima uang pem­binaan sebesar Rp2 juta.

Pertandingan final antara PSP dengan GAS Sawahlunto berlangsung sengit. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun PSP mampu unggul duluan me­lalui gol yang diciptakan oleh Yopi Rizal pada menit ke delapan.

Tersentak dengan gol PSP, pemain GAS Sawahlunto langsung bereaksi dengan menciptakan gol pada menit ke-18 melalui Afriweldi. Hingga babak pertama ber­akhir kedudukan tetap 1-1. Memasuki babak kedua per­tan­dingan bertambah sengit.

Namun sebuah ke­sa­la­han yang dilakukan oleh pemain PSP Padang pada menit 77 dengan melakukan hands ball di kotak penalti me­maksa wasit untuk me­nun­juk titik putih. Afriweldi yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 23:10:31 WIB

    Tegas! Ole Gunnar Solksjaer Tak Butuh Pemain Benalu di Manchester United

    Tegas! Ole Gunnar Solksjaer Tak Butuh Pemain Benalu di Manchester United HARIANHALUAN.COM -- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan sebuah pernyataan tegas. Ia menyebut tidak akan sungkan-sungkan mendepak pemain-pemain yang menjadi benalu di skuat Manchester United. Solskjaer s.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 07:34:30 WIB

    Arkadiuaz Milik Sumbang Makanan untuk Petugas Medis

    Arkadiuaz Milik Sumbang Makanan untuk Petugas Medis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik ikut membantu dalam memerangi pandemi virus Corona COVID19. Ia menjadikan restoran miliknya, untuk menyuplai makanan untuk rumah sakit di Polandia..
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 22:02:46 WIB

    Erick Thohir Tegaskan Semen Padang FC Harus Tetap Eksis

    Erick Thohir Tegaskan Semen Padang FC Harus Tetap Eksis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Harapan tim Semen Padang FC untuk tetap eksis dan berlaga di Liga 2 2020 mulai menemui titik terang..
  • Sabtu, 02 November 2019 - 19:53:39 WIB

     Kejurnas Arung Jeram, Delegasi Sumbar Bidik Dua Medali Emas

     Kejurnas Arung Jeram, Delegasi Sumbar Bidik Dua Medali Emas SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Tim arung jeram Kabupaten Sijunjung menargetkan dua medali emas di kejuaraan nasional (kejurnas) arung jeram di sungai Batang Berangin Kerinci, Jambi pada 1-5 November 2019..
  • Kamis, 10 Agustus 2017 - 17:50:51 WIB

    Bungkam Gas Sawahlunto, PSP ke semifinal

    Bungkam Gas Sawahlunto, PSP ke semifinal PADANG, HALUAN - PSP Padang memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga U-15 Sumatera Barat setelah dj pertandingan kedua babak delapan besar grup E meraih kemenangan 4-0 atas PS GAS Sawahlunto, Kamis (10/8) di Lapangan Cub.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]