Kemasan Kuliner Sumbar


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:37:24 WIB

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Su­matera Barat menggelar  Lomba Desain Kemasan yang diikuti 33 peserta. Setelah diseleksi, terpilih 10 desain kemasan yang memenuhi unsur penilaian, seperti fungsi kemasan, estetika, unik, inovatif, orisinal dan berkarakter.

Para desainer kemasan ini, kebanyakan dari kalangan muda, seperti mahasiswa UPI YPTK, pelajar SMK bahkan siswa SMP. Pe­menang I Lomba Desain Kemasan yang di­umumkan, Rabu (5/10) kemarin  diraih Ver­nanda Em Afdal, mahasiswa UPI YPTK untuk karyanya kemasan ampiang dadiah. Juara II Diva Salsabila, pelajar SMP 25 Padang untuk karyanya kemasan dakak-dakak yang unik. Pemenang III David Ramli, mahasiswa UPI YPTK dengan karyanya kemasan ren­dang.

Lomba yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat ini tentunya memberikan manfaat besar terhadap perkembangan desain kemasan di Sumbar. Kita tahu, kemasan sebuah produk sangat menentukan laris atau tidaknya produk tersebut.

Sebelum mengetahui sebuah produk, konsumen pertama kali pastilah memper­hatikan kemasan. Kemasan yang menarik tentu akan mendorong orang untuk menge­tahui lebih jauh tentang produknya.

Desain kemasan produk berpengaruh terhadap psikologi konsumen. Dengan pemilihan desain kemasan yang tepat, sebuah produk akan lebih menarik ketim­bang produk lainnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: reda[email protected]