Kemasan Kuliner Sumbar


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:37:24 WIB
Banyak faktor yang mempengaruhi psi­kologi konsumen dalam sebuah desain pro­duk, salah satunya pemilihan warna. Karena itu, mempelajari karakteristik warna sangat penting karena mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli produk tersebut.

Bentuk kemasan juga mempengaruhi konsumen. Kemasan sebuah produk diupa­yakan bentuknya beda dengan produk-produk yang sudah duluan memasuki pasar.

Selain itu, gambar dalam sebuah kemasan juga mempengaruhi psikologi konsumen. Apalagi kemasan kuliner, gambar yang ada pada kemasan tentunya yang mengundang selera konsumen. Kemudian maskot kema­san juga tak kalah pentingnya untuk mempe­ngaruhi konsumen. 

Bahan kemasan sebaiknya juga disesuai­kan dengan produk yang dijual. Pemilihan ba­­han kemasan yang tepat juga sangat me­nentukan kesuksesan penjualan sebuah pro­duk. Selama ini, produksi kuliner atau makanan kita (Sumbar) masih terbilang sederhana. Kita harus akui, kemasan kita masih kalah dengan kemasan-kemasan kuliner dari Malaysia.

Dengan adanya lomba desain ini mem­buka mata kita bahwa putra-putri Sumatera Barat mempunyai kemampuan desain yang bisa diandalkan.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]