SMA Unggul Dharmasraya Kembangkan Bahasa Asing


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:41:35 WIB
SMA Unggul Dharmasraya Kembangkan Bahasa Asing KEPALA SMA Unggul Dharmasraya Azizah, foto bersama dengan guru dan karyawan. (MARYADI)

DHARMASRAYA, HALUAN — Keinginan siswa-siswi SMA Unggul Dharmasraya, untuk mengembangkan atau mem­pelajari bahasa asing sangatlah tinggi. Untuk itu, para siswa dan siswinya diharapkan agar mam­pu menguasai bahasa asing tersebut.

“Di sekolah ini semua siswa siswi dianjurkan untuk mengu­asai lebih mendalam bahasa asing, agar mampu mengem­bangkan prestasi siswa di seko­lah, sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Kepala SMA Unggul Dharmasraya, Nur Azi­zah SPd, kepada Haluan di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Menurutnya, bila perlu para siswa dan siswi dalam keseharian bisa berbicara di sekolah meng­gunakan bahasa asing, bahasa yang diajarkan tersebut ialah Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin dengan guru bidang studi di sekolah. Tujuan dari menguasai bahasa ini adalah untuk menyesuaikan dengan kemajuan di era globalisasi saat ini, apalagi Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]