Bupati Irfendi: Jangan Sampai Urusan Warga Terkendala KTP


Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:43:24 WIB
Bupati Irfendi: Jangan Sampai Urusan Warga Terkendala KTP BUPATI Limapuluh Kota, Irfendi Arbi foto bersama dengan para camat usai perekaman e-KTP. (ZUL)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Bupati Lima­puluh Kota, Irfendi Arbi meminta pelayanan ad­minis­trasi kependudukan itu ter­laksana dengan cepat dan dapat dilakukan di masing-masing kecamatan. Ia tidak ingin ada urusan masyarakat terkendala karena alasan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Penegasan itu disam­pai­kan Irfendi dalam rapat eva­luasi perekaman KTP elek­tronik (e-KTP) di ruang rapat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Limapuluh Kota, kompleks kantor bupati lama, kemarin.

“Kita tidak ingin men­dengar ada keluhan masya­rakat yang terkendala beru­rusan karena persoalan KTP. Apapun alasannya, kita tidak mau masyarakat terhambat mendapatkan dokumen ke­pen­dudukannya. Buat mem­berikan pelayanan  prima, pencetakan KTP elektornik itu diharapkan bisa dilak­sanakan di kecamatan,” tegas Irfendi.

Dikatakan, pelayanan di kecamatan ini perlu segera diwujudkan setidaknya buat kecamatan-kecamatan jauh seperti Kapur IX. Hal itu untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan, sebab tempat pelayanan bera­da lebih dekat dengan tempat tinggal masyarakat. “Dapat dibayangkan, hanya untuk mengurus KTP, warga Gelu­gur atau Sialang yang berada di ujung Kecamatan Kapur IX terpaksa pergi jauh ke Disdukcapil di Payakumbuh,” tuturnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]