Presiden Akan Jadi Irup HBN di Singa Harau


Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:14:59 WIB
Presiden Akan Jadi Irup HBN di Singa Harau Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Presiden RI Joko Widodo menurut rencana akan me­mimpin upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) tanggal 19 Desember mendatang di GOR Singa Harau, Ketinggian Sar­i­lamak, Kecamatan Harau.

Peringatan Ha­ri Bela Ne­gara, ji­ka jadi sesuai ren­cana baru pertama kali dilakukan Pre­siden RI di Ka­bupaten Lima­pu­luh Kota ini.

 Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang dihubungi be­berapa hari yang lalu mengonfirmasikan, di­harapkan kun­jungan Presiden Jokowi dapat sambutan ma­syarakat, sehingga sukses dan meriah. Selain akan menjadi inspektur upacara, presiden juga direncanakan akan ber­kunjung ke moseum nasional di Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh.

Dikatakannya, Hari Bela Negara yang ditetapkan pada 19 Desember ini adalah hari bersejarah Indonesia untuk mem­peringati deklarasi Pe­merintahan Darurat Republik Indonesia oleh Mr Syaf­ruddin Prawiranegara di Su­matra Barat, 19 Desember 1948.

Keputusan ini dite­tapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mela­lui Keputusan Presiden No. 28 Tahun 2006, yang me­netapkan 19 Desember se­bagai Hari Bela Negara.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM