Sosialisasi Wawasan Kebangsaan


Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:15:36 WIB

SOLSEL, HALUAN — Kantor Kesbangpolinmas Solok Selatan (Solsel) berikan sosialisasi wa­wa­san kebangsaan pada Wakil Kepala Sekolah, OSIS tingkat SMA sederajat dan Wali Nagari di Aula Hotel Pesona Alam Sangir, (4/10).

Wakil Bupati Solsel, Abdul Rahman mengatakan, kemajuan dan teknologi saat ini telah membawa perubahan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbagai informasi dan peristiwa diberbagai daerah maupun belahan dunia melalui media dapat diakses oleh masya­rakat khususnya para generasi muda, dalam hitungan detik.

Lanjutnya, kondisi ini selain membawa implikasi yang positif juga membawa dampak negatif. “Seperti media yang diakses menampilkan informasi yang bersifat pornografi maupun menyebarkan pham-paham radi­ka­lisme,” katanya.

Menurutnya, kondisi saat ini jiwa nasionalisme dan rasa kebangsaan dikalangan generasi muda Indonesia mulai terkikis. Hal ini tidak terlepas dari kuri­kulum pendidikan di sekolah-sekolah tentang wawasan ke­bang­saan, empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara masih sangat kurang.”Kita semua prihatin atas maraknya masalah yang yang dihadapi para gene­rasi muda seperti, Miras, Nar­koba, penularan HIV-Aids, geng motor dan yang sangat menonjol saat ini adalah tawuran antar pe­lajar. Hal ini me­nunjukkan bah­wa rasa persatuan dan per­sau­daraan sesama anak bangsa mu­lai hilang dan jiwa nasio­nalisme dan wawasan kebang­sa­an se­makin memudar,” ungkap­nya.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]