USIA KE-29

PNP Tingkatkan Mutu Dosen


Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:28:36 WIB
PNP Tingkatkan Mutu Dosen Ketua Senat, Direktur, Wakil Direktur dan anggota senat bersama dosen berprestasi PNP Yuli Yetri dan Tenaga Kependidikan Berprestasi ‘saat Dies Natalis ke-29 di aula PNP, Rabu (5/10).

PADANG, HALUAN — Di usia 29 tahun, Politeknik Negeri Padang (PNP) ber­tekad menjadi pendidikan tinggi vokasi berdaya saing. Untuk mewujudkan lulusan yang bermutu, PNP meng­genjot mutu dosen dan tenaga kependidikan.

Direktur PNP Aidil Za­m­ri, ST, MT, Rabu (5/10) usai Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Dies Natalis ke-29, mengatakan, saat ini dari 297 tenaga pendidik, sebanyak 14 orang sudah berkualifikasi S3, 265 orang berkualifikasi S2 dan sisanya masih dalam proses melanjutkan studi S2. Sementara untuk tenaga ke­pen­didikan, dari 179 orang, 13 orang di antaranya sudah memiliki kualifikasi S2.

“Saat ini kami juga me­miliki kandidat profesor yaitu Dr Yuli Yetri, MSi dari ju­rusan teknik mesin. Jika ini terwujud, ia akan menjadi orang kedua di politeknik se-Indonesia yang meraih gelar profesor,” terang Aidil.

Selain mendorong dosen melanjutkan pendidikan, pihak PNP juga mendorong dosen untuk meningkatkan penelitian dan pengabdian masyarakat. Dari tahun ke tahun jumlah penelitian ini juga selalu meningkat. Di tahun 2016, dengan dana yang bersumber dari Dikti, sudah menghasilkan 62 judul penelitian dan 17 kegiatan pengabdian. Sedangkan de­ngan dana yang bersumber dari DIPA,sebanyak 15 judul penelitian dan 40 kegiatan pengabdian.

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 April 2020 - 20:04:24 WIB

    Keren! Cegah Corona, Staf PNP Ciptakan Alat Tempat Cuci Tangan Tanpa Sentuh Kran Air

    Keren! Cegah Corona, Staf PNP Ciptakan Alat Tempat Cuci Tangan Tanpa Sentuh Kran Air PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Banyak cara dilakukan masyarakat saat sekarang ini demi terhindar dari infeksi virus corona. Salah satunya dengan cara rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Namun, di tengah-tengah a.
  • Kamis, 03 Oktober 2019 - 19:28:49 WIB

    Alhamdulillah! Berkat PNP, Rumah Warga Limau Manih Ini Sekarang Layak Huni

    Alhamdulillah! Berkat PNP, Rumah Warga Limau Manih Ini Sekarang Layak Huni PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka Dies Natalis ke-32, Politeknik Negeri Padang (PNP) melakukan program Bedah Rumah warga di RT 02 RW 02 Kelurahan Limau Manis, Kota Padang..
  • Senin, 10 Oktober 2016 - 02:19:53 WIB

    PNP Gelar Senam Massal dan Family Gathering

    PNP Gelar Senam Massal dan Family Gathering PADANG, HALUAN — Masih dalam rangka peringatan ulang tahun ke-29, Politeknik Negeri Padang adakan senam massal dan family gathering, Minggu (9/10). Berbagai kegiatan perlombaan digelar untuk mendekatkan hubungan antara selu.
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:19:51 WIB

    Pembangunan Kampus Baru PNP Tunggu Sertifikat BPN

    PADANG, HALUAN—Tahapan pemindahan kampus Politeknik Negeri Padang (PNP) dari Limau Manih, Kota Padang ke Lubuak Bunta, Keca­matan Sicincin, Kabupaten Padang Paria­man tinggal menunggu sertifikat tanah dari Badan Pertanaha.
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 02:50:20 WIB

    PNP Akan Hadirkan Technopark

    PNP Akan Hadirkan Technopark PADANG, HALUAN —Po­litek­nik Negeri Padang (PNP) persiapkan diri meny­am­­but tech­nopark yang direncanakan akan dibangun di Lubuak Bunta, Padang Pa­ria­man bersamaan dengan pen­dirian gedung kam­pus baru. Nantin.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]