FK Unand Gelar Kongres Petri XXII


Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:32:37 WIB
FK Unand Gelar Kongres Petri XXII KETUA Umum Panitia Kongres Petri XXII dr. H. Armen Ahmad SpPD, KPTI, FINASIM, bersama para panitia lainnya, Rabu (5/10). (ATVIARNI)

PADANG, HALUAN — Bagian Penyakit Dalam Fakultas Ke­dok­teran Unand / RSUP dr. M. Djamil dan Perhimpunan Peneliti Pen­yakit  Tropik dan Infeksi (PE­TRI) Indonesia Sumbar, selama tiga hari ke depan menggelar Kongres Nasional PETRI Indonesia XXII. Rangkaian kegiatan digelar mulai hari ini (Kamis) hingga Sabtu (6 - 8/10) di Pangeran Beach Hotel.

Ketua Umum Panitia dr H Armen Ahmad SpPD, KPTI, FI­NA­SIM dalam jumpa pers Rabu (5/10) di Bagian Penyakit Dalam RSUP M Djamil menyebutkan kongres ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun, untuk berbagi ilmu perkembangan ter­baru di dunia kedokteran, khu­susnya mengatasi infeksi penyakit petri. “Diharapkan setelah ini akan ada strategi baru untuk pengobatan penyakit bidang petri ini,” kata Armen.

Ia mencontohkan, untuk pe­ngo­batan dengue, pengobatan dengan transfer trombosit kini cenderung ditinggalkan, diganti dengan terapi cairan. Begitu pula dengan penyakit zika. Obat yang paling ampuh, ternyata adalah bagaimana menupayakan agar kita terutama ibu hamil tak digigit nyamuk. Atau penyakit HIV/AIDS yang kini semakin merisaukan karena semakin berkembang di generasi muda.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 19:41:21 WIB

    BEM KM FKG Unand Gelar Aksi Amal Peduli Sesama

    BEM KM FKG Unand Gelar Aksi Amal Peduli Sesama HARIANHALUAN.COM - Departemen Pengabdian Masyarakat BEM KM FKG UNAND melakukan kegiatan amal yang bertajuk DENTARITY (Dentist Iftar and Charity). Kegiatan ini dilakukan BEM FKG Unand 1 kali setahun pada bulan Ramadhan..
  • Rabu, 13 Mei 2020 - 22:50:52 WIB

    Tim KKN Tematik Kelompok 22 FK Unand Serahkan Bantuan Ratusan APD

    Tim KKN Tematik Kelompok 22 FK Unand Serahkan Bantuan Ratusan APD Tim KKN Tematik dari kelompok 22, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas (Unand) yang terdiri dari program studi pendidikan dokter, psikologi dan kebidanan menyerahkan bantuan berupa ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ba.
  • Selasa, 14 April 2020 - 20:24:35 WIB

    Solidaritas Mulyadi Terhadap Pejuang Nafkah Harian di Tengah Pandemi Covid-19

    Solidaritas Mulyadi Terhadap Pejuang Nafkah Harian di Tengah Pandemi Covid-19 PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi memiliki jiwa solidaritas yang tinggi terhadap masyarakat. Bahkan di tengah pandemi virus covid-19 atau corona ini, Mulyadi berupaya terus meny.
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 17:12:05 WIB

    Wah Keren!! Bendi Online Padang Akan Diaktifkan Lagi

    Wah Keren!! Bendi Online Padang Akan Diaktifkan Lagi PADANG, HARIANHALUAN,COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang berencana akan kembali mengaktifkan bendi online. Namun kali ini bendi online tidak akan mempunyai aplikasi tersendiri, melainkan bergabung de.
  • Rabu, 14 Februari 2018 - 09:35:45 WIB

    Pengurus FKSB Padang Dikukuhkan

    Pengurus FKSB Padang Dikukuhkan PADANG, HARIANHALUAN.COM--Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengukuhkan kepengurusan Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang masa bakti 2018-2023 di Palanta Rumah Dinas Walikota, Minggu kemarin..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]