Truk Batu Terguling di Anak Aia


Kamis, 06 Oktober 2016 - 05:14:41 WIB
Truk Batu Terguling di Anak Aia Dua orang pekerja mengangkut batu dari truk container yang terbalik di Jalan Bypass Kilometer 22, Anak Aia, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (5/10) sore. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Truk  yang bermuatan batu dengan nomor polisi B  9287 QZ ter­balik di Jalan Bypass Kilometer 22, Anak Aia, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (5/10) sore. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa berawal saat truk yang dikemudikan oleh Sumardi (47), datang dari arah selatan menuju utara atau dari arah Pariaman menuju Kota Padang. Sesampai di Jalan Bypass Kilo­meter 22, truk yang melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali. Ia tidak mampu menge­n­dalikan laju kendaraannya hing­ga terguling di lokasi tersebut.

Sopir yang tidak bisa meng­kondisikan truk langsung me­mbanting stir ke arah kiri, dan membuat truk keluar jalur dan langsung rebah ke sisi badan jalan. “Kita memperkirakan truk tersebut terbalik karena keluar dari jalur aspal dan langsung terbalik,” ujar Kapolsek Koto Tangah Kompol Jhon Hendri.

Lebih lanjut dikatakannya, kondisi jalan yang dilalui truk memang dalam tahap per­bai­kan, dan sopir truk sebelumnya tidak mengetahui ada median jalan yang belum sempurna diperbaiki.

Setelah mendapat laporan, bahwa adanya truk yang terbalik pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat  kejadian peristiwa dan mengatur lalu lintas di lokasi agar tidak terjadi kemacetan. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dengan se­gara petugas mengevakuasi badan truk,” tambahnya.

Ditambahkan Jhon Hendri, pihaknya mengimbau kepada semua pengendara kendaraan bermotor, agar lebih berhati-hati lagi dalam mengemudikan ken­daraan. Supaya hal yang sama tidak terjadi lagi, (h/mg-ina)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 01 Juni 2020 - 16:07:58 WIB

    Berdebu dan Rusak Karena Truk, Warga di Padang Ini Blokir Jalan

    Berdebu dan Rusak Karena Truk, Warga di Padang Ini Blokir Jalan HARIANHALUAN.COM - Puluhan warga Lapau Baanjuang, Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji melakukan aksi blokir jalan, Sabtu (30/5/2020) pagi. Aksi tersebut dilakukan warga karena truk yang keluar masuk dan mengangkut tamb.
  • Senin, 25 Mei 2020 - 06:09:59 WIB

    Libur Lebaran, Disparbud Instruksikan Satpol PP Jaga Pengunjung di Pantai Padang

    Libur Lebaran, Disparbud Instruksikan Satpol PP Jaga Pengunjung di Pantai Padang HARIANHALUAN.COM -- Selama libur hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berjaga objek wisata, salah satunya di.
  • Kamis, 11 April 2019 - 13:29:12 WIB

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sempat terseret arus aliran sungai deras hinga hilang selama berjam-jam, akhirnya Riki (27), pengemudi truk tangki bermuatan air bersih yang mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke dalam jurang s.
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 10:58:17 WIB

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung..
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 02:10:36 WIB
    PARKIR DI BADAN JALAN

    Belasan Truk Digemboskan dan Diderek

    Belasan Truk Digemboskan dan Diderek PADANG,HALUAN—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]