Linmas Tentukan Sukses Pilkada Payakumbuh


Sabtu, 08 Oktober 2016 - 03:00:01 WIB
Linmas Tentukan Sukses Pilkada Payakumbuh WALIKOTA foto bersama Linmas di Halaman Kantor Balaikota Bukik Sibaluik. (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Walikota Paya­kumbuh H. Riza Falepi me­ngingatkan, seluruh anggota Linmas yang akan bertugas sebagai tenaga pengaman langsung Pilkada Paya­kum­buh 2017 harus benar-benar siap mental guna menyuk­seskan pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Sukses pesta demokrasi memilih Walikota dan Wakil Walikota  Payakumbuh, peri­ode 2017-2022 nanti, ikut ditentukan oleh tenaga Lin­mas Payakumbuh,” ungkap Walikota Riza Falepi, dalam pembinaan terhadap 525 anggota Linmas diseluruh kelurahan dan  kecamatan di Aula Balaikota Payakumbuh, Jumat (7/10).

Dikatakan walikota, tidak hanya memberikan pem­bekalan terhadap Pilkada, kegiatan yang dibidani Kan­tor Satpol PP Payakumbuh itu,  juga  memberikan pen­cerahan  pengamanan Pilka­da terhadap anggota Linmas dimaksud. Kegiatan itu, diha­diri Asisten I Bidang Peme­rintahan Yoherman, Asisten III, H. Iqbal Bermawi, Ka­satpol PP Fauzi Firdaus, sejumlah pimpinan SKPD, camat dan undangan lainnya.

Menurut Riza Falepi, Payakumbuh di tingkat nasio­nal, tercatat sebagai kota yang sukses dan teraman dalam setiap penyelenggaraan Pe­milu. Mulai dari pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden, pemilihan gubernur sampai kepada pemilihan walikota.  “Prestasi yang diukir tersebut, jangan sam­pai membuat kita lengah, melainkan memacu seluruh warga, termasuk aparat pe­nye­lenggara Pilkada untuk mempertahankan dan me­ning­katkan prestasi ini,” ingatnya.

Kasatpol PP Paya­kum­buh, Fauzi Firdaus, mela­porkan, ke-525 anggota Lin­mas berusia muda itu, akan menjadi tenaga pengaman langsung pada setiap tempat pemungutan suara (TPS). Mereka berasal, 192 dari Kecamatan Payakumbuh Ba­rat, 104 dari Payakumbuh Timur, 120 dari Payakumbuh Utara, 46 dari Kecamatan Lamposi Tigo Nagori dan 53 dari Kecamatan Payakumbuh Selatan dan 10 orang meru­pakan Linmas Kota Paya­kumbuh.

Dijelaskan Fauzi, latihan fisik dan tata cara me­ng­antisipasi keributan di TPS serta melakukan koordinasi dengan tenaga pengamanan tidak langsung (Polisi), juga diberikan pembekalan.

“Namun, ke depan, pi­hak­nya juga terus melakukan pelatihan lanjutan bersama Polresta Payakumbuh. Su­paya seluruh anggota Linmas benar-benar siap mental un­tuk menyukseskan Pilkada atau Pilgub, Pilpres dan Pe­milu Legislatif,” ulas Fauzi. (h/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 Desember 2015 - 02:23:00 WIB

    Satlinmas Diminta Tertibkan Organ Tunggal

    PARIAMAN, HALUAN — Anggota Linmas harus mampu meningkatkan keamanan di lingkungan desa serta harus memantau keberadaan orgen tunggal yang main sampai tengah malam atau dini hari di daerahnya masing-masing..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]