Loew Puas Jerman Kalahkan Ceko


Senin, 10 Oktober 2016 - 02:10:36 WIB
Loew Puas Jerman Kalahkan Ceko SUMBANGAN dua gol Muller mengantarkan kemenangan 3-0 Jerman atas Ceko.

Hamburg, Haluan — Jerman tampil mendominasi atas Re­publik Ceko dalam duel Kua­lifikasi Piala Dunia 2018 grup C zona Eropa grup C. Begitu laga berakhir, Die Mannschaft menang dengan skor 3-0 di Imtech Arena, Hamburg, Minggu (9/10). Pelatih Jerman Loew sangat puas dengan kemenangan ini.

 Jerman menguasai 64 persen ball possesion dengan men­cip­takan 16 attempts, 10 di an­taranya mengenai sasaran.Tiga ber­buah gol lewat Thomas Muel­ler (dua gol) dan Toni Kroos. Sementara Ceko hanya punya satu attempts on target dari total lima.

Dengan tambahan tiga poin ini Jerman memuncaki klasemen dengan enam poin, sama dengan milik Azerbaijan. Sementara Ceko di posisi keempat dengan satu poin. Kami bermain cukup bagus. Republik Ceko mencoba mem­berikan perlawanan dengan bola-bola diagonal tapi kami bertahan dengan sip dan berulang kali menggagalkan upaya mereka,” kata Loew seperti dikutip Soc­cerway.

Jerman sudah tampil me­nye­rang sejak menit awal dan tak memberikan Ceko kesempatan “bernapas”.  Menit ke-13Jerman berhasil memimpin lewat gol Mueller. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baru empat menit laga babak kedua ber­jalan, Jerman sudah menggandakan keung­gulan jadi 2-0 lewat gol Kroos. Dari akselerasi Joshua Kim­mich di sisi kanan, bola diberikan ke tengah kotak penalti dan di­teruskan lewat sepakan mendatar ke pojok kiri gawang.

Ceko benar-benar tak dibe­rikan kesempatan untuk me­ngancam gawang Jerman karena pressing sudah dilakukan sejak daerah per­tahanan mereka. Untuk pertama kalinya Ceko mampu memba­ha­yakan gawang Jerman di menit ke-64 lewat sepakan Borek Dockal tapi Neuer mampu me­nepisnya.

Jerman menambah gol lagi di menit ke-65. Kombinasi Oezil dan Jonas Hector di sisi kiri diakhiri dengan umpan ke tiang dekat oleh nama terakhir. Di sana ada Mueller yang menyocor bola untuk men­jebol jala Ceko sekaligus jadi gol keduanya di laga ini. Di sisa 25 menit pertandingan, Jerman coba menambah gol tapi peluang-peluang yang didapat mampu dimentahkan oleh Vaclik. Skor 3-0 pun menutup laga ini. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]