LOLOS VERIFIKASI KEMENKUM HAM

PSI Sumbar Adakan Syukuran


Senin, 10 Oktober 2016 - 02:30:59 WIB
PSI Sumbar Adakan Syukuran SEBAGAI wujud syukur setelah dinyatakan lolos dalam verifikasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sumbar mengadakan kegiatan yang bertajuk ‘Media Gathering’ di kantor partai yang beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (8/10) siang. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Se­bagai wujud syukur setelah dinyatakan lolos dalam ve­rifikasi oleh Kementerian Hu­kum dan HAM RI,, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Soli­daritas Indonesia (DPW PSI) Sumbar mengadakan kegiatan yang bertajuk ‘Media Ga­the­ring’ di kantor partai yang beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (8/10) siang.

“Kegiatan ini merupakan atas suksesnya peran dari se­mua pihak untuk meloloskan PSI dari verifikasi yang dilaku­kan oleh Kemenkumham RI,” ucap Ari Prima dalam ke­terangan persnya kepada se­jumlah awak media.

Sebagai satu-satunya partai yang dinyatakan lolos dalam verifikasi Kemenkumham RI, PSI diharapkan dapat menjadi solusi dan warna baru bagi perpolitikan di Indonesia yang selama ini dikenal terlalu prag­matis.

Untuk itu, sebut Ari, seba­gai partai pendatang baru, partai yang dikomandoi oleh mantan presenter stasiun tele­visi nasional, Grace Natalie tersebut diharapkan tidak ha­nya gembira setelah dinyatakan lolos oleh Kemenkumham RI pada Jumat (7/10) lalu. Meng­antisipasi terjadinya penurunan semangat terhadap para ka­dernya, pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan kegi­atan ‘Kopi Darat’ atau sema­cam Musyawarah Kerja Wila­yah (Muskerwil) di Partai tersebut.

“Ini merupakan kado bagi PSI yang akan berulang tahun kedua pada 16 November 2016 mendatang. Rasa terima kasih saya ucapkan kepada Peme­rintah sedalam-dalamnya, kami akan terus me­ra­patkan barisan di internal partai untuk menja­dikan partai sebagai peserta pemilu 2019,” paparnya.

Ari mengklaim, bah­wa pi­haknya optimistis untuk bisa menjadi pe­serta pe­milu pada tahun 2019 mendatang dan men­jadi pemenang pe­milu. “Itu semua tidak menutup kemungkinan, karena partai ini sangatlah ber­beda dengan partai po­litik (parpol) yang sudah ada, dimana didominasi oleh kalangan laki-laki dan para orang yang su­dah kenyang pengalaman di perpolitikan Indo­nesia,” tuturnya.

Agar bisa menjadi peserta pemilu 2019, selain melakukan kon­solidasi kepada setiap DPC yang ada di Sum­bar, DPW PSI Sumbar juga akan meminta ke­pada DPC-DPC PSI di Sumbar untuk mencari ang­gota dalam jangka waktu dua hingga tiga bulan mendatang.

“Tekad kami adalah setiap hari bekerja untuk melo­loskan PSI untuk menjadi parpol peserta pemilu 2019 men­datang, untuk itu bagi setiap anggota yang telah mau­pun akan bergabung akan se­gera diberikan kartu tanda anggota (KTA),” katanya.

Mengenai pola pikir ma­syarakat yang cenderung me­milih parpol karena fihur ke­tokohan dan sejarah, Ari sendiri tidak khawatir menyikapi hal tersebut. “Partai ini merupakan partai anak muda dan kaum perempuan. Perempuan men­jadi pembeda, bukan hanya sebagai pemanis di partai ini. Prediksi kami, pada tahun 2019 mendatang, rata-rata usia pe­milih adalah 20 hingga 35 tahun dan ini merupakan pe­luang bagi kami,” tukasnya.

Dari lima partai politik baru yang mendaftarkan diri untuk menjadi badan hukum ke Ke­menterian Hukum dan Hak Asasi Manusia, baru Partai Solidaritas Indonesia yang dinyatakan lolos verifikasi pada Jumat (7/10).

Sementara empat partai yang belum lolos verifikasi, yakni, Partai Islam Damai Aman (Idaman), Partai Rakyat, Partai Rakyat Berdaulat, dan Partai Kerja Rakyat Indonesia.

Pendaftaran badan hukum parpol meliputi verifikasi ke­leng­kapan dan persyaratan, paling lama 45 hari sejak dokumen diterima Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.   (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 23:51:52 WIB

    Wah..! Sekjen PSI Serukan Jegal Anies Baswedan Jadi Capres 2024

    Wah..! Sekjen PSI Serukan Jegal Anies Baswedan Jadi Capres 2024 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengajak partai politik hingga masyarakat untuk menjegal Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 22:35:43 WIB

    Ahok Sindir 'Partai Kecil Ngomong Gede', Begini Respons PSI

    Ahok Sindir 'Partai Kecil Ngomong Gede', Begini Respons PSI JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merespons pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang bermuatan sindiran kepada partainya secara tidak langsung. Dalam acara Ngobrol Tempo dan peluncuran buku '.
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 12:19:58 WIB

    Politikus PSI Suruh Anies Dialog dengan Banjir

    Politikus PSI Suruh Anies Dialog dengan Banjir JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli alias Gus Romli menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal banjir yang kembali menggenang sejumlah wilayah di Jakarta..
  • Senin, 02 Desember 2019 - 08:55:05 WIB

    HRS Serukan Opsi Akhir Hukuman Mati untuk Penoda Agama

    HRS Serukan Opsi Akhir Hukuman Mati untuk Penoda Agama JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dalam sambutannya di Reuni 212, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab menyoroti perilaku penodaan agama yang masih terjadi di Indonesia. Dia menyerukan kembali digelar Aksi Bela Islam berjilid-jilid j.
  • Kamis, 07 November 2019 - 11:20:49 WIB

    Faldo Maldini Benarkan Adanya Kader PSI Ramai-ramai Mundur

    Faldo Maldini Benarkan Adanya Kader PSI Ramai-ramai Mundur PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang digadang-gadang akan maju pada Pilgub Sumbar 2020, Faldo Maldini membenarkan adanya kader PSI yang mundur..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]