REUNI PERAK ANGKATAN 91

‘Ikasmantri Foundation’ Resmi Dibentuk


Senin, 10 Oktober 2016 - 02:32:44 WIB
‘Ikasmantri Foundation’ Resmi Dibentuk PARA alumni dalam malam kebersamaan reuni perak Ikasmantri 91 memakai seragam sekolah mereka saat masih SMU.

PADANG,HALUAN—Ja­rak dan waktu bukanlah peng­­halang dalam me­nyam­bung tali silaturrahim antar sesama. Setelah sekian tahun berpisah dan tidak men­dapatkan kabar satu sama lain, akhirnya Ikas­mantri 91 dapat berkumpul kembali pada Sabtu (8/10).

Acara reuni ini dihadiri oleh 260 orang yang berasal dari dalam dan luar kota Padang dan bahkan ada yang dari luar pulau Sumatra. Semuanya menyem­patkan hadir untuk melepaskan rindu setelah sekian lama tidak bertemu.

Ketua Panitia Pelaksana, Bu­di Akhirul Putra menga­takan bah­wa tujuan acara ini adalah un­tuk membentuk Ikas­mantri Fo­un­dation  yang ber­badan hukum dan mampu menjadi contoh bagi generasi selan­jutnya.

“ Akan dilounching pada pertemuan kali ini dan disak­sikan oleh banyak orang,” katanya

Budi menjelaskan bah­wa bentuk kegiatan dari Ikas­mantri Foun­dation ini adalah lebih mengarah kepada kegi­atan sosial, seperti pem­berian bea­siswa, orang tua angkat, dan juga pem­berian mo­tivasi kepada peserta di­dik yang ada SMAN 3 Padang.

Acara yang ini di­mulai pu­kul 08.00 WIB di Pantai Muaro Lasak dengan mele­paskan 25 ekor penyu ke laut dan pena­naman pohon ce­mara dise­panjang pinggir pantai. Setelah itu di­lanjutkan dengan ‘Bike to school’ , semua peserta meng­gu­nakan sepeda santai yang di­sewa dari jasa penyedia sepeda hingga ke sekolah yang bera­lamat di Jalan Gajah Mada ini.

“Semuanya tertawa dan bahagia, mengingatkan kem­bali kemasa-masa silam,”kata Budi

Lebih lanjut Budi me­nga­takan bahwa masih banyak kejutan hingga akhir acara pukul 23.00 WIB., dimana semua peserta reuni perak akan memakai seragam seko­lah seperti 25 tahun silam.

Semua kenangan tentang masa-masa sekolah dulu kem­bali terukir indah dalam ingatan setiap anggota reuni perak. Berbagai macam vidio dan kenangan pada tahun silam diputar kembali pada kegiatan malam malapeh taragak di Hotel Pangeran Beach.

Selain itu, pada reuni perak ini dibentuk struktur kepe­ngurusan dengan ter­pilihkan Ketua Umum IKAS­MANTRI 91, Andhika Putra Zainal se­bagai penggerak dan motivatir bagi rekan-re­kan­nya.

Nurhayati (38), menga­takan bahwa ia merasa sangat terharu dengan adanya kegia­tan ini. Ia meluangkan wak­tunya dan meminta izin kepa­da sua­minya agar bisa ber­kumpul bersama teman-te­man­nya alum­ni SMAN 3 Padang.

“Saya senang bisa ber­kumpul kembali setelah sekian lama tidak bertemu. Semoga kegiatan ini menjadi awal pe­ngi­kat kebersamaan alumni angkatan 91,”tuturnya. (h/mg-eby)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]