Kuliner Kapa Segera Diresmikan, Gerobak Dituntaskan Minggu Ini


Senin, 10 Oktober 2016 - 02:36:25 WIB
Kuliner Kapa Segera Diresmikan, Gerobak Dituntaskan Minggu Ini Kuliner Kapa.

PADANG, HALUAN—Sudah dua bulan sejak penyerahan sarana perdagangan dari Bank Danamon pada Dinas Pasar, peresmian Kuliner Kapa belum juga dilakukan karena  gerobak pedagang belum selesai semuanya oleh Baznas Kota Padang.

Kabid Pendistribusian Baznas Kota Padang In­dustriyadi menyatakan, pe­ngerjaan gerobak masih da­lam proses. Industriyadi men­je­laskan gerobak pedagang akan berukuran lebar 80cm, panjang 120cm, dan tinggi 180 cm. Gerobak yang dise­diakan sebanyak 58 unit. Hingga saat sekarang ini sebagaian gerobak telah sele­sai dikerjakan.

“Target pengerjaan dalam minggu ini selesai dikerjakan seluruhnya oleh Baznas Kota Padang. Kami pun terus berupaya agar pengerjaan cepat diselesaikan. Namun terkendala cuaca yang sering hujan jadi sedikit meng­hambat pengerjaan,” tutur Industriyadi.

Endrizal yang ditemui terpisah menyatakan peres­mian Kuliner Kapa hanya menunggu bantuan gerobak pedagang dari Baznas Kota Padang selesai. Saat sekarang Baznas telah menyerahkan sebanyak 25 unit gero­bak. Untuk yang lainnya me­nung­gu penyelesaian dalam ming­gu ini.

Endrizal juga menyatakan jika sampai hari Rabu (12/10) gerobak belum juga sele­sai semuanya, maka pihak Dinas Pasar akan memin­dahkan dulu sebanyak gero­bak yang telah selesai. Na­mun dirinya masih berharap jika pengerjaan bisa selesai dalam minggu ini.

“Semoga pengerjaan bisa selesai pada Rabu mendatang sehingga peresmian bisa dilakukan secara serentak dan mengundang walikota Padang. Namun jika Rabu belum juga selesai maka pedagang akan dipindahkan sebagaian, yaitu pedagang di kawasan Bundaran Air Man­cur,” ucap Endrizal.

Sementara itu untuk pro­ses loting pun belum dilak­sanakan hingga sekarang. Proses loting akan dilak­sanakan dua hari sebelum peresmian dilaksanakan. Di­ri­nya berharap agar gerobak pedagang segera dapat selesai sehingga pedagang pun sudah bisa menempati Kuliner Ka­pa.

“Proses loting akan dil­a­kukan dua hari sebelum pe­res­mian Kuliner Kapa,” tutur Endrizal.

Endrizal menyatakan nan­ti setelah peresmian peda­gang akan diperbolehkan berjualan hingga malam hari. Namun harus bisa menjaga keamanan dan kebersihan serta memanfaat Kuliner Kapa untuk hal yang positif.

“Asalkan Kuliner Kapa tersebut digunakan untuk hal-hal yang positif maka dinas pasar akan selalu men­du­kung,” ucap Endrizal. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 10:25:41 WIB

    Pemko Padang Dorong Hotel Ciptakan Kreasi dan Inovasi Kuliner Khas Minangkabau

    Pemko Padang Dorong Hotel Ciptakan Kreasi dan Inovasi Kuliner Khas Minangkabau PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang mengapresiasi langkah Hotel Grand Inna Padang bekerjasama dengan PT. Hotel Indonesia Natour (Persero) untuk mengembangkan dan memperkenalkan masakan khas Minangkabau yaitu de.
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:55:20 WIB

    GHAS Tak Sekedar GOR, Tapi juga Pusat Kuliner Enak dan Menarik

    GHAS Tak Sekedar GOR, Tapi juga Pusat Kuliner Enak dan Menarik PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang tidak hanya terkenal akan rendangnya saja, tetapi juga ragam kulinernya yang lain, yang enak dan menarik. Salah satu tempat yang cocok dikunjungi untuk menikmati aneka kuliner itu adalah.
  • Ahad, 06 Oktober 2019 - 16:29:08 WIB

    100 Pedagang Akan Isi Pasar Kuliner Malam di Permindo

    100 Pedagang Akan Isi Pasar Kuliner Malam di Permindo PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jika tidak ada aral melintang, mulai bulan depan kawasan Permindo akan dijadikan pasar kuliner di malam hari. Rencana tersebut akan dimulai setiap Sabtu dengan menutup jalan mulai pukul 19.00 WIB..
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 17:42:27 WIB

    Kuliner Malam Pasar Raya Masih Mencari Jati Diri

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pasar kuliner malam di Pasar Raya Padang masih dalam proses mencari jati diri. Masalahnya, lokasi penempatan gerobak pedagang di siang hari belum jelas titik terangnya..
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 11:40:05 WIB

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi Taman Kuliner disamping Balaikota lama di Jalan Sandang Pangan semakin tidak terawat. Hal ini menyebabkan pembeli semakin sepi, dan juga ditinggal pedagang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]